Polres Banyuwangi Imbau Pemohon SIM Tak Pakai Baju Biru, Ini Alasannya

Home / Berita / Polres Banyuwangi Imbau Pemohon SIM Tak Pakai Baju Biru, Ini Alasannya
Polres Banyuwangi Imbau Pemohon SIM Tak Pakai Baju Biru, Ini Alasannya Smart SIM. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BANYUWANGI – Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP AM Rido Ariefianto melalui Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas, Iptu Budi Hermawan, mengimbau kepada pemohon Smart SIM untuk tidak memakai baju biru. Baik untuk pemohon SIM baru maupun perpanjangan, Rabu (16/10/2019).

"Secara prosedural tidak ada bedanya dengan proses pembuatan SIM lama, hanya saja yang perlu diperhatikan oleh pemohon Smart SIM adalah pakaian," kata Iptu Budi.

Pemohon tidak disarankan menggunakan baju atau jilbab berwarna biru ketika akan menjalankan proses pemotretan untuk foto di kartu Smart SIM.

Menurutnya apabila pemohon Smart SIM menggunakan baju atau jilbab berwarna biru maka hasil akhir foto tidak akan maksimal. Karena sebagian baju atau jilbab akan hilang pada saat proses seleksi gambar. Hal tersebut dikarenakan warna biru sama seperti latar belakang foto.

“Kepada pemohon pembuatan maupun perpanjangan Smart SIM, jangan menggunakan jilbab biru, ataupun baju dan kemeja berwarna biru. Karena pada saat sistem melakukan adjust (menyesuaikan) proses seleksi data akan terjadi pada gambar," katanya.

Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Banyuwangi itu juga mengingatkan kepada seluruh pemohon Smart SIM untuk mengurus pembuatannya sendiri, tidak menggunakan calo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com