Ratusan Personel Gabungan Amankan Pelantikan Kepala Desa

Home / Berita / Ratusan Personel Gabungan Amankan Pelantikan Kepala Desa
Ratusan Personel Gabungan Amankan Pelantikan Kepala Desa Suasana pengamanan yang berlangsung di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, PAMEKASAN – Sebanyak 443 personel gabungan amankan pelantikan kepala desa terpilih 2019-2025 di Mandepa Agung Ronggo Sukowati, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019).

Personel gabungan tersebut terdiri dari Polres Pamekasan, personel dari Brimob, TNI, Satpol PP dan Dishub. Disiapkan juga patroli sepeda motor baik dari Tim Raimas maupun Brimob saat kegiatan berlangsung demi keamanan jalannya acara.

Dalam proses pelantikan kepala desa kali ini, ada 91 Kades terpilih periode 2019-2025 yang akan dilantik dan akan diambil sumpahnya.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, menyebutkan bahwa personel gabungan disiagakan guna mengamankan kelancaran pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji terhadap Kepala Desa terpilih.

“Persiapan pengamanan sebanyak 443 personel, pengamanan pelantikan Kepala Desa diturunkan khusus di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan disebar di sekitaran lokasi pelantikan para kepala desa," imbuhnya.

Selain itu, untuk kelancaran pergeseran rombongan kepala desa yang akan dilantik, disiapkan juga pengawalan dari masing-masing Polsek. 

"Dengan pengawalan, rombongan bisa sampai di lokasi kegiatan sesuai waktu yang telah ditentukan dan tidak menimbulkan kesemrawutan," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com