Calon Anggota Komisi Informasi di Bangkalan Jalani Tes Psikologi

Home / Berita / Calon Anggota Komisi Informasi di Bangkalan Jalani Tes Psikologi
Calon Anggota Komisi Informasi di Bangkalan Jalani Tes Psikologi Sebanyak 23 calon anggota Komisi Informasi Kabupaten Bangkalan tengah menjalani tes psikologi di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). (FOTO: Istimewa)

TIMESSURABAYA, BANGKALAN – Sebanyak 23 calon anggota Komisi Informasi (KI) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menjalani tes psikologi. Tes yang berlangsung di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu merupakan tahapan lanjutan bagi peserta yang lulus tes potensi atau tes tulis.

"Melului tes ini, kami ingin mengetahui kondisi psikologi masing-masing peserta seleksi KI," kata tim seleksi calon anggota KI Kabupaten Bangkalan, Aliman Haris, Jumat (13/9/2019).

Dijelaskan, setelah mengikuti tes psikologi mereka akan menjalani tes wawancara dengan tim seleksi pada 16-17 September 2019 mendatang. Dari seluruh rangkaian seleksi itu, nantinya akan ditentukan 10 atau 15 nama calon anggota KI periode 2019-2023.

"Peserta yang dinyatakan lulus tes potensi, tes psikologi, dan tes wawancara akan diajukan ke Bupati Bangkalan," katanya.

Aliman menambahkan, setelah itu 10 atau 15 nama calon anggota KI akan diserahkan ke DPRD Bangkalan untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Tahapan akhir ini, untuk menentukan lima orang Komisioner KI Kabupaten Bangkalan.

"Semua tahapan maupun tes seleksi KI, kami lakukan sesuai peraturan," tegas Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Kabupaten Bangkalan, Aliman Haris. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com