Ratusan Siswa SD Ikuti Sosialisasi Antikorupsi Roadshow Bus KPK di Kota Blitar

Home / Berita / Ratusan Siswa SD Ikuti Sosialisasi Antikorupsi Roadshow Bus KPK di Kota Blitar
Ratusan Siswa SD Ikuti Sosialisasi Antikorupsi Roadshow Bus KPK di Kota Blitar Suasana Ratusan siswa SD mengikuti sosialisasi antikorupsi Roadshow Bus KPK di Kota Blitar, Jumat ( 13/9/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BLITAR – 250 siswa SD terlihat antusias dan riang mengikuti sosialisasi antikorupsi dalam Roadshow Bus KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" di Kota Blitar, Jumat (13/9/2019). Dalam sosialisasi itu, KPK mengenalkan konsep konsep antikorupsi sejak sini kepada para siswa.

"Kami mengundang ribuan pelajar kota Blitar yang kami bagi menjadi beberapa segmen mulai dari TK, SD, SMP dan SMA, per segmen kurang lebih 250 siswa," ungkap Gumilar Prana Wilaga, koordinator kegiatan Roadshow Bus KPK.

Gumilar menyakini, sosialisasi antikorupsi sejak dini menjadi bagian sangat penting dalam upaya mencegah korupsi di masa yang akan datang. Para siswa dikatakannya, adalah calon pemimpin bangsa sehingga harus dibekali sejak dini terkait nilai nilai antikorupsi.

"Kita kenalkan kepada para siswa melalui berbagai macam metode pembelajaran, seperti mendongeng, menonton film. Kemudian juga kita ajak anak anak ikut dalam permainan," urainya.

Media sosialisasi tersebut, menurutnya, tidak menggurui anak anak untuk antikorupsi, tetapi lebih banyak mengajak siswa untuk ikut merasakan suasana sosialisasi sehingga mereka ikuti di dalamnya. Sehingga secara langsung maupun tidak langsung mereka dapat mengetahui nilai nilai antikorupsi.

"Kami rancang media pembelajaran yang menyenangkan, agar nilai nilai antikorupsi bisa mudah dicerna anak anak dengan harapan mereka mampu mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari," ujar Gumilar Prana Wilaga, koordinator kegiatan Roadshow Bus KPK. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com