Roadshow Bus KPK Sambangi Kota Blitar

Home / Berita / Roadshow Bus KPK Sambangi Kota Blitar
Roadshow Bus KPK Sambangi Kota Blitar Plt Wali Kota Blitar mencoba fasilitas roadshow bus KPK, Jumat (13/9/2019). ( Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BLITARRoadshow Bus KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" menyambangi Kota Blitar, Jumat (13/9/2019). Roadshow Bus KPK merupakan kegiatan dalam rangka mencegah tindakan korupsi di daerah.

Pimpinan KPK Alexander Marwata mengatakan, sesuai program KPK selain penindakan, KPK juga melakukan pencegahan, koordinasi, dan juga sosialisasi upaya pencegahan korupsi yang dilakukan oleh KPK.

"Kami ke berbagai daerah dan kota. Kami tidak berharap bahwa ada pejabat atau siapapun di daerah yang terkena masalah korupsi," urainya usai membuka acara.

Dalam kegiatan itu, dikatakannya, KPK mendorong upaya pencegahan yang harus didahulukan sebelum penindakan.

Roadshow Bus KPK menargetkan pelayanan publik menjadi lebih baik dan masyarakat lebih menyadari bahwa korupsi adalah musuh masyarakat, sehingga mereka juga ikut menjaga pemerintah dan pemimpin daerah agar tidak bertindak korupsi.

"Ini semua kita jaga. Tidak hanya menyerahkan pengawasan ke inspektorat, tidak lah. Kita semua harus terlibat, teman teman wartawan juga harus mengawasi jalannya pemerintahan dan pembangunan," ujar Alexander.

Sementara itu, Plt Wali Kota Blitar Santoso mengapresiasi Roadshow Bus KPK ini karena menjadi bagian Pemerintah Kota Blitar untuk mensosialisasikan antikorupsi kepada seluruh lapisan masyarakat baik dunia pendidikan, LSM dan masyarakat. "Semua kita manfaatkan untuk kegiatan sosialisasi supaya masyarakat Blitar mendukung gerakan antikorupsi," ucapnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com