Polres Probolinggo Tangkap Pengedar Sabu di Jalur Pantura

Home / Berita / Polres Probolinggo Tangkap Pengedar Sabu di Jalur Pantura
Polres Probolinggo Tangkap Pengedar Sabu di Jalur Pantura Saiful Bahri, pengedar sabu saat dilakukan penyidikan di ruang Satreskoba Polres Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, PROBOLINGGO – Satreskoba Polres Probolinggo, Jawa Timur, mengamankan seorang pengedar sabu-sabu. Penangkapan langsung dilakukan di jalur pantura Semampir, Kecamatan Kraksaan.

Pelaku yang diketahui bernama Saiful Bahri (40) warga Dusun Pendopo, Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, ditangkap saat bonceng ke tukang ojek yang mengendarai motor matic.

“Kami amankan dua orang, yaitu pelaku dan tukang ojeknya pada Kamis (12/9/2019). Tukang ojeknya kami amankan sebagai saksi. Untuk pelaku sendiri sudah menjadi target atau incaran kami. Ia diamankan hendak mau transaksi sabu-sabu, belum diketahui di akan transaksi dimana,” kata Kasat Reskoba Polres Probolinggo Iptu Sujilan, Jumat (13/9/2019).

Kata Sujilan, penangkapan dilakukan secara mendadak di pinggir jalan. Sebelumnya pelaku sudah dibuntuti tim Buser. Tidak ada perlawanan dari pelaku saat dilakukan penangkapan.

 “Modus operandi pelaku dengan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu,” kata Sujilan.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan dua poket narkotika jenis sabu, seberat 0,35 gram dengan plastik pembungkusnya, dan seberat 1,56 gram dengan plastik pembungkusnya. Kemudian satu buah plastik klip warna bening, dan satu buah HP merk LG.

Sujilan menyampaikan, pelaku telah berbuat tindak pidana, setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dan tanpa hak.

“Atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dan sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (1) sub 112 (1) UU RI No 35 Th 2009 tentang Narkotika. Polres Probolinggo akan melakukan pengembangan ini, dikhawatirkan ada pelaku lainnya mengedarkan sabu,” ucap Sujilan.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com