Paripurna Istimewa Pidato Kenegaraan, Banyak Anggota Dewan Tuban Tak Hadir

Home / Berita / Paripurna Istimewa Pidato Kenegaraan, Banyak Anggota Dewan Tuban Tak Hadir
Paripurna Istimewa Pidato Kenegaraan, Banyak Anggota Dewan Tuban Tak Hadir Kursi kosong tampak menghiasi ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten Tuban, saat berlangsungnya pidato kenegaraan Presiden yang disaksikan di layar di ruang Paripurna DPRD Tuban, Jumat, (16/08/2019). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, TUBAN – Pada acara Paripurna Istimewa di DPRD Tuban dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan HUT ke-74 Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, ternyata banyak anggota dewan yang tidak hadir.

Kursi kosong tampak menghiasi ruang paripurna gedung DPRD Kabupaten Tuban, saat berlangsungnya pidato kenegaraan Presiden yang disaksikan di layar di ruang Paripurna DPRD Tuban, Jumat (16/8/2019). 

Dari jumlah total anggota DPRD Tuban sebanyak 50 kursi, puluhan anggota tampak tidak hadir. Sebaliknya, pejabat dari eksekutif atau OPD yang tampak memenuhi kursi di gedung Dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi mengatakan, dari laporan absensi yang masuk ada 27 anggota dewan yang hadir pada paripurna kemerdekaan ini.

"Jumlah anggota yang hadir ini sudah mencukupi untuk dilangsungkan paripurna, terlebih karena paripurna istimewa ini juga tidak memerlukan jumlah anggota kuorum. Berbeda dengan paripurna pengambilan kebijakan," beber Miyadi.

Miyadi juga menyadari mungkin ada kesibukan dari para wakil rakyat yang tidak bisa hadir menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. 

"Paripurna istimewa tidak perlu kuorum, kalau kuorum juga lebih bagus. Tapi tadi juga sudah kuorum," ujarnya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Tags:

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com