Kemanunggalan Prajurit Bersama Rakyat Sangat Terasa Dalam Program TMMD

Home / Berita / Kemanunggalan Prajurit Bersama Rakyat Sangat Terasa Dalam Program TMMD
Kemanunggalan Prajurit Bersama Rakyat Sangat Terasa Dalam Program TMMD Tasyakuran Satgas TMMD 105 bersama warga di Dusun Kali Telu, Desa Dompyong, Trenggalek, Minggu (14/7/2019). (Foto : TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Memasuki hari keempat pelaksanaan TMMD ke 105 di Kabupaten Trenggalek, kebersamaan TNI dan masyarakat cukup terasa. Tidak hanya kemanunggalan dalam melaksanakan kegiatan sasaran namun juga dalam beberapa kegiatan lainnya, Minggu (14/7/2019).

Satgas TMMD dan masyarakat tidak canggung dalam membagi tugas satu sama lain, tanpa sekat, mengenyampingkan strata hidup yang ada. Suasana gotong royong sangat terasa, seperti apa yang diwariskan oleh pendahulu bangsa.

Kebersamaan Satgas TMMD dan masyarakat nampak juga terlihat dalam aktivitas olahraga. Bila sore tiba lapangan bola voli di Dusun Nitri, Desa Sumurup, ramai masyarakat dan Satgas salin bertanding untuk menjaga kebugaran.

Pemandangan seperti inilah yang memang dirindukan, di mana penyelenggara negara dan rakyatnya selalu hidup berdampingan menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

"Sejak adanya TNI (Satgas TMMD) di sini serasa ada keluarga baru di tengah-tengah kami," tutur Ketua RT, Damis.

Damis menambahkan, "Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran mereka apalagi pak tentara-tentara ini membantu kami membangunkan jalan, Mushola dan memperbaiki rumah warga. Terima kasih, ada secercah harapan dengan kehadiran mereka." 

Merajut kebersamaan, berbagai kegiatan dilakukan seperti, Jumat malam (12/7/2019), Satgas TMMD dan masyarakat lakukan kegiatan hadrah dan doa bersama di rumah Mukijo, Dusun Kali Telu, Desa Dompyong Kecamatan Bendungan.

Letnan Satu Inf Suyit unjuk kemampuan, selain mahir dalam menggunakan senjata, Komandan Kompi Satgas TMMD ini juga mahir membunyikan alat musik hadrah.

"Para prajurit tadi malam mengadakan selamatan dan tasyakuran di rumah bapak Mukijo RT 18 RW 05 Dusun Kali Telu, Desa Dompyong, yang juga tempat peristirahatan  satgas TMMD," tutur Letnan Satu Inf. Suyit.

Acara tersebut turut mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat setempat dan seluruh warga Dusun Kali Telu dengan harapan agar anggotanya dan masyarakat bisa membangun hubungan silaturahmi yang erat.

“Tasyakuran TMMD 105 ini juga ditujukan untuk mengingatkan kita untuk selalu bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Apapun tugas yang diamanahkan kepada kita, kita harus selalu bersyukur,” ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com