Ketua KPU RI Lantik Komisioner KPU se Jatim

Home / Berita / Ketua KPU RI Lantik Komisioner KPU se Jatim
Ketua KPU RI Lantik Komisioner KPU se Jatim Suasana pelantikan anggota KPU seluruh Jawa Timur di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (13/6/2019) (FOTO:Nasrullah/TIMESIndonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), Arif Budiman hari ini melantik anggota komisioner KPU seluruh Jawa Timur di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (13/6/2019).

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI meminta agar menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugasnya saat Pilkada Serentak 2020 mendatang.

"Ini yang selalu saya tekankan untuk Komisioner KPU yang ada di semua tingkatan. Dengan mengedepankan tiga hal tersebut maka diyakini kinerja Komisioner KPU akan sesuai dengan apa yang dikehendaki masyarakat sebagai penyelenggara pesta demokrasi yang profesional di negara ini termasuk pilkada Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota," tegasnya.

Suasana-pelantikan-anggota-b.jpg

Selain itu, Arif juga meminta agar komisioner KPU yang dilantik untuk mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan tugasnya. 

"Pengambilan keputusan harus diputuskan secara bersama. Ketua bukan menjadi penentu dalam sebuah keputusan. Kolektif kolegial harus menjadi pegangan dalam menjalankan organisasi ini selama masa tugas komisioner selama lima tahun ke depan," jelas Arif

Sementara itu ketika disinggung terkait persiapan komisoner yang baru dilantik menghadapi pilkada serentak 2020, khususnya di Jatim, Arif mengatakan, semua yang terlibat dalam Pilkada Serentak 2020 akan menunggu dulu peraturan KPU yang saat ini masih disusun oleh KPU RI. 

"Karena tahun 2020 pelaksanaan pilkada harinya serentak. Kita masih menyusun tahapan-tahapan yang akan dilakukan oleh mereka. Komisioner KPU Provinsi, Kota, Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Baru setelah itu mereka akan bekerja memulai tahapan. Kita menergetkan akhir Juni sampai bulan Juli aturan KPU terkait Pilkada Serentak 2020 akan selesai," terang Ketua KPU RI.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com