Rahmat Muhajirin-Mimik Idayana, Suami Istri Caleg Gerindra Lolos Anggota Dewan

Home / Berita / Rahmat Muhajirin-Mimik Idayana, Suami Istri Caleg Gerindra Lolos Anggota Dewan
Rahmat Muhajirin-Mimik Idayana, Suami Istri Caleg Gerindra Lolos Anggota Dewan  H. Rahmat Muhajirin dan Hj. Mimik Idayana. (FOTO: Rudi Mulya/TIMES indonesia)

TIMESSURABAYA, SIDOARJO – Ada kejutan pada pemilu legislatif 2019 di wilayah Jawa Timur. Khususnya di Dapil Surabaya dan Sidoarjo. Yakni lolosnya suami dan Istri caleg asal Sidoarjo yang berlenggang ke Senayan dan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Adalah H. Rahmat Muhajirin dan Hj. Mimik Idayana yang berhasil mengalahkan sederetan caleg unggulan (Incumbent) di DPR RI Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) dan DPRD Kabupaten Sidoarjo Dapil 2 (Kecamatan Candi, Tanggulangin, Jabon, Porong).

Pasangan suami istri yang sama sama  mencalonkan dari Partai Gerindra tersebut merupakan Caleg pendatang baru atau debutan di dapil yang notabene disebut dapil neraka. 

Bagaimana tidak, Rahmat Muhajirin di Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo harus merebutkan kursi legislatif bersama Bambang Haryo yang merukan Incumbent. Tak hanya itu Rahmat juga harus bertarung merebut simpati masyarakat dengan caleg artis dan musisi Ahmad Dhani.

H.-Rahmat-Muhajirin.jpgH. Rahmat Muhajirin saat berdialog dengan konstituennya.

Ditemui TIMES Indonesia di rumahnya, Rahmat Muhajirin mengungkapkan jika keberhasilannya ke Senayan beserta sang istri di DPRD Sidoarjo resepnya adalah doa dari anak yatim piatu yang dia asuh. Rahmat juga menyakini, saat ini masyarakat memilih dengan hati bukan karena uang.

Alasan Rahmat beserta Istri maju sebagai Calon Legislatif DPR RI dan DPRD Kabupaten Sidoarjo pun karena desakan warga dan yang terutama ingin mengusahakan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu didasari karena Rahmat Muhajirin dibesarkan dari keluarga yang tergolong kurang mampu, bahkan masa kecil Rahmat harus tinggal di perkampungan transmigrasi d ikawasan Lumajang. 

Rahmat sendiri merupakan anak ke enam dari sepuluh bersaudara.

"Saya lahir dikeluarga yang sederhana, Ayah saya pensiunan, kami sepuluh bersaudara dibesarkan di perkampungan transmigrasi di Lumajang," kata Rahmat menjelaskan masa kecilnya.

Hj.-Mimik-Idayana.jpgHj. Mimik Idayana bertemu dengan Ibu-ibu pendukungnya

Mengenai pencaleganya bersama istri tercinta, bapak lima anak ini pun menjelaskan jika dorongan dan banyaknya aspirasi dari warga Sidoarjo dan pengalamanya semasa kecil hingga akhirnya dia masuk TNI Angkatan Laut (AL) yang mendorongnya ingin berjuang di legislatif. 

Pria yang sudah Purna Tugas TNI AL sejak tahun lalu ini mengaku sebelum maju sebagai caleg, dia sudah bertemu relawan yang siap membantunya beserta istri.

Bahkan sebelum dirinya mendaftar menjadi caleg dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut, dia sudah memiliki relawan di 18 Kecamatan Sidoarjo. Tak hanya itu saat proses pencoblosan pun dia beserta istri dibantu kader TPS di setiap desa yang mengawal suara keduanya dan Partai Gerindra. 

"Banyaknya relawan dan kader yang membantu kami di Sidoarjo, itulah yang membuat saya dan istri optimis bisa lolos legislatif meski kami harus melawan incumbent yang notabene dapil kami adalah dapil neraka. Saya ingin membesarkan Partai Gerindra, saya ingin perolehan Gerindra naik," jelas pria yang memperoleh suara kurang lebih 90 ribu ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com