Arief Budiman: Debat Capres 2019 Putaran Kedua akan Berlangsung Seru

Home / Berita / Arief Budiman: Debat Capres 2019 Putaran Kedua akan Berlangsung Seru
Arief Budiman: Debat Capres 2019 Putaran Kedua akan Berlangsung Seru Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arief Budiman (Foto: edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Arief Budiman menilai, debat Capres 2019 kedua akan berlangsung lebih menarik dari sebelumnya. Pada , debat putaran kedua ini, kedua paslon diberi kesempatan untuk saling menyampaikan gagasan nya tanpa dibatasi waktu.

"Semakin menarik tentu karena Masing masing pasangan calon bisa menjawab dan menanggapi dengan lebih leluasa," ujar Arief setelah menghadiri Grand Launching media Inisiatifnews.com di kantor Mahfud MD Institute, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

Menurut Arief, pada debat putaran kedua ini juga disediakan segmen khusus untuk masing-masing paslon untuk memutar video untuk memperkuat narasi dan argumentasi mereka.

"Ya. Salah satu metodenya tidak hanya dengan menyampaikan pertanyaan secara lisan tetapi juga memberikan narasinya dalam bentuk video," tutur Arief.

Sampai saat ini, Arief mengaku KPU RI sudah siap 90 persen untuk menyelenggarakan debat pilpres 2019 putaran kedua. Setelah tadi malam selesai melakukan rapat internal dengan para tim teknis debat dan para panelis.

Menurutnya, para panelis tadi datang ke KPU RI melaporkan pertanyaan-pertanyaan yang akan dibuat untuk kedua paslon di debat Pilpres 2019 putaran kedua. "Sudah semakin komplit ya tadi malam kita juga sudah bertemu lagi dengan tim teknis dan para panelis. Mereka melaporkan progres untuk pembuatan pertanyaan-pertanyaan nya. Jumat sore atau malem kemungkinan akan difinalisasi," tandas Arief Budiman, Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com