Seribu Rebana Dihadirkan dalam Penyambutan Gubernur dan Wagub Jatim  

Home / Berita / Seribu Rebana Dihadirkan dalam Penyambutan Gubernur dan Wagub Jatim  
Seribu Rebana Dihadirkan dalam Penyambutan Gubernur dan Wagub Jatim   Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Presiden Jokowi akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, Rabu (13/2/2019). Usai dilantik, akan digelar penyambutan yang terlihat meriah dan merakyat. Seribu Rebana akan memeriahkan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Penyambutan akan dilakukan Kamis (14/2/2018) pagi. Venue pertama, pada pukul 12.00-12.30 WIB, Khofifah-Emil tiba di Bandara Juanda Airport Sidoarjo.

Dari Bandara Juanda, Khofifah-Emil langsung menuju Masjid Al Akbar Surabaya dengan menaiki mobil dinas melalui pintu sebelah barat.

Di Masjid Al Akbar Surabaya, Khofifah-Emil disambut dengan 99 Jeep Kuno atau Mobil Kuno dan 1000 Rebana dari Pelajar Jawa Timur, yang sudah standby di pintu bagian timur luar Masjid Al Akbar.

Gubernur dan Wakil Gubernur setiba di Masjid Al Akbar melalui pintu barat. Keduanya akan melaksanakan Shalat Tahiyatal Masjid dan Shalat Dzuhur berjemaah dengan rombongan.

Usai shalat, Khofifah-Emil akan langsung naik Jeep Kuno diiringi dengan shalawat Nabi Muhammad SAW oleh seribu Rebana Pelajar Jawa Timur.

Dari Masjid Al Akbar, Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, akan menuju Tugu Pahlawan bersama OPD dan relawan dengan naik 99 Jeep Kuno atau Mobil Kuno dengan melewati Jalan Gayungsari Barat, Jl A Yani, Jl Raya Darmo, Jl Basuki Rahmat-Jl Embong Malang, Jl Bubutan hingga Jl Pahlawan.

Setiba di Tugu Pahlawan, Gubernur-Wakil Jatim akan disambut 199 Tarian Remo, khas Jawa Timur. Saat di Tugu Pahlawan, Khofifah dan Emil akan menyampaikan Pidato Kerakyatan.

Di lokasi itu juga akan tampil Kirab Budaya hingga menuju Grahadi. Selain itu, juga dihadirkan musik Ul Daul Pamekasan, Musik Patrol, Reog, Barongsay serta komunitas Sepeda Kuno.

Selain itu, penyambutan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim, di Gedung Negara Grahadi juga akan berlangsung Khatmil Quran, Tarian Sufi, Santunan Anak Yatim, Buka Puasa Bersama, Istighotsah dan Tasyakuran Rakyat yang akan diikuti oleh banyak tokoh dan ulama. Seribu Rebana akan menggema menyambut sosok Khofifah dan Emil Dardak. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com