Sambangi Kantor DPW PKB Jabar, KH Ma'ruf Amin Optimis JOIN Menang di Jabar

Home / Berita / Sambangi Kantor DPW PKB Jabar, KH Ma'ruf Amin Optimis JOIN Menang di Jabar
Sambangi Kantor DPW PKB Jabar, KH Ma'ruf Amin Optimis JOIN Menang di Jabar KH Ma'ruf Amin dan Syaiful Huda saat di kantor DPW PKB Jabar. (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Meski pada Pilpres 2014 lalu Duet Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan suara 14.167.381 atau 59,78 persen jauh meninggalkan pasangan Jokowi-JK, yang mendapat suara 9.530.315 atau 40,22 persen. Namun pada Pilpres 2019 mendatang, peta politik diyakini bakal berubah. KH Ma'ruf Amin optimis JOIN akan menang di Jabar.

Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin mengaku optimis pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin (JOIN) bakal menang di Jawa Barat pada Pilpres 2019 nanti.

"Itu kan dulu, sekarang enggak lagi. Sekarang setiap hari ada deklarasi untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Berarti sudah mulai berubah,” katanya, usai menghadiri acara Mujahadah Cinta Untuk Para Jomblo di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Minggu (11/11/2018).

Pada kesempatan itu, KH Ma’ruf Amin meminta agar DPW PKB Jawa Barat bekerja keras untuk memenangkan pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. 

“Tentu PKB sebagai pendukung calon Jokowi- Ma’ruf Amin harus memenangkan pileg dan memenangkan pilpresnya, jadi harus ada koordinasi menghadapi pileg dan pilpres. Kita harapkan PKB Jawa Barat ada sumbangan besar dalam rangka memenangkan Jokowi-Maruf Amin,” ujar dia.

Meski demikian, DPW PKB Jawa Barat tak dibebankan target suara pada Pilpres 2019 nanti. “Nggak target, tapi besar saja. Mudah mudahan (suara) PKB-nya besar,” katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda memastikan jajarannya bakal siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Jawa Barat. 

Huda optimis pasangan nomor urut 01 tersebut bakal menang mutlak di Jawa Barat dengan meraih suara sebanyak 65 persen.

“Di Jabar ini laboratorium politik sesungguhnya di Indonesia. Jadi kita menang di Jabar artinya kita akan sapu bersih kemenangan Indonesia. Maka dari itu target kita sapu bersih Jawa Barat. minimal 65 persen suara di Jawa Barat untuk pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin," ujar dia.

Dijelaskannya, strategi untuk mendongkrak suara pemenangan Jokowi - KH Ma’ruf Amin di Jawa Barat tak jauh berbeda dengan strategi pemenangan pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 lalu.

“Persis sama dengan pilkada, kami mengandalkan satu jaringan infrastruktur partai dan kami andalkan caleg yang jumlahnya 1.570 caleg di kabupaten provinsi dan pusat. Semua akan all out bekerja berbasis TPS,” katanya.

Untuk PKB Jawa Barat sendiri, lanjut Huda, pihaknya optimistis bakal menyumbangkan 3,2 juta suara untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. 

“Kita ingin di satu TPS keluar minimal 50 suara dari PKB untuk duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Kalau itu terjadi dengan jumlah TPS sekitar 135 ribu, artinya PKB mempersembahkan 3,2 juta di Jawa Barat. Modal kami 2014 itu 1,7 juta suara,” jelasnya.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com