Kemenpora: Terus Tingkatkan Intelektual Pemuda Melalui Pendidikan

Home / Berita / Kemenpora: Terus Tingkatkan Intelektual Pemuda Melalui Pendidikan
Kemenpora: Terus Tingkatkan Intelektual Pemuda Melalui Pendidikan Esa Sukmawijaya, Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Kemenpora (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Kementeriaan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mengupayakan memajukan pemberdayaan pemuda untuk menekan angka pengangguran khususnya generasi muda. Strategi penekanan dan peningkatan pendidikan terus digencarkan Kemenpora agar menghasilkan kaum muda yang memiliki intelektual tinggi.

Esa Sukmawijaya, selaku Deputi Bidang Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Kemenpora menuturkan, pentingnya mengukur kaum milenial dalam konteks ilmiah. Hal ini dilakukan agar kaum milenial dapat merasakan kerja keras pemerintah dan menilai keberhasilan kerja pemerintah.

"Dimensi dalam ukuran itu ada 5, yaitu pendidikan tingkat universitas, kesehatan, ketenagakerjaan dan kewirausahaan, partisipasi kaum milenial, maupun gender dan dikriminasi kaum termarjinalkan yang harus diangkat tanpa terkecuali," kata Esa di Kawasan Blok M, Jakarta, Minggu (10/11/2018).

Pendidikan sangat berpengaruh terhadap tingkat pengangguran pemuda di Indonesia. Oleh karen itu, kemenpora melakukan kerjasama program pendidikan dengan instansi-instansi terkait baik itu swasta maupun negri. 

Seperti halnya program kerjasama menpora dengan telkom tentang program IT dan programer sistem melalui sentra pemberdayaan pemuda.

Agar pemuda yang minat dalam bidang IT dapat menghubungkan kemajuan teknologi denga entrepreneur. Mari kita ukur pemuda kita menuju tingkat intelektual yang tinggi dengan pendidikan yang cerdas, baik dan cerdik.

"Upaya yang nyata kita dari pemerintah dengan kerja yang kompak dalam membangun memperdayakan pemuda dengan instansi yang terkait. Kalau pemerintah gagal membina generasi muda bisa terbayang untuk ke depannya bangsa kita," pungkas Ersa. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com