Memperingati Hari Pahlawan Dengan Media Sosial

Home / Berita / Memperingati Hari Pahlawan Dengan Media Sosial
Memperingati Hari Pahlawan Dengan Media Sosial Diskusi Visi Generasi Kini yang diselenggarakan Elshinta radio untuk Memperingati Hari Pahlawan di Jakarta, Sabtu (10/11/2018). (Foto: Rizki/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018, Elshinta radio mengadakan acara diskusi Visi Generasi Kini dengan tema "Seberapa greget kaum milenial dalam memperingati hari pahlawan" di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Menurut Co Founder Aktivis Milenial, M. Arif Rosyid, kaum millenial era kini multitasking, dalam artian konsep pembelajaran mereka melalui perkembangan internet.

"Menjadi pahlawan bukan menjadi keinginan tapi keharusan. Pendekat sejarah harus dengan konteks sekarang. Misalkan melalui media sosial, pemerintah harus ikuti perkembangan anak muda sekarang," ungkapnya sebagai pembicara diskusi tersebut, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Hal ini terkait singgungan mengenai kurang pedulinya kaum milenial dalam mengingat sejarah bangsa. Namun dala mengatasi hal itu konsep oembelajaran melalui internet terhitung relevan dalam prakteksasinya.

Kementeriaan Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melaui Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ, Esa Sukmawijaya mengutarakan hal yang sama dalam peningkatan pendidikan yang dikhususkan kaum pemuda.

Esa menambahkan sosialisasi sejarah sangat penting dilakukan melalui media sosial. Menurutnya film juga dapat mengingatkan kembali tentang sejarah dari bangsa kita.

"Pahlawan itu bisa berguna dari bagi orang lain, seperti melalui sosial media followers kita banyak, jadi bisa sosial media jadi sosialisasi sejarah," ungkapnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com