Jember Transportation Fiesta Ramaikan Hari Perhubungan Nasional 2018 di Jember

Home / Berita / Jember Transportation Fiesta Ramaikan Hari Perhubungan Nasional 2018 di Jember
Jember Transportation Fiesta Ramaikan Hari Perhubungan Nasional 2018 di Jember Pertunjukan marching band dari pelajar di Jember jadi salah satu hiburan dalam acara Jember Transportation Fiesta, Minggu (14/10/2018). (Dody Bayu Prasetyo/Times Indonesia)

TIMESSURABAYA, JEMBERJember Transportation Fiesta (JTF) untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional 2018 yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (14/10/2018) pagi berlangsung meriah. Berbagai pertunjukan hiburan yang ditampilkan di sana memukau masyarakat yang memadati area acara.

Di antara hiburan yang ditampilkan yakni penampilan dari para polisi cilik, marching band pelajar, dan penampilan seni dari pelajar sekolah inklusi. Selain itu, JTF 2018 itu juga diramaikan dengan lomba mewarnai, pameran transportasi yang diikuti berbagai stakeholder di bidang transportasi, serta penampilan cosplay dari komunitas cosplayer di Jember.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember Mirfano yang hadir di JTF 2018 mengatakan bahwa peringatan Hari Perhubungan Nasional harus dapat menjadi momemtum tepat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di sektor transportasi.

Jember-Transportasi-Fiesta.jpg

"Tidak dapat dipungkiri bahwa transportasi memiliki peran penting dan menjadi urat nadi pembangunan bangsa," kata Mirfano.

Dia juga menyatakan bahwa pemerintah mulai dari pusat hingga daerah harus menjadi pihak yang paling peka dan peduli dalam pembangunan sistem transportasi nasional.

Mirfano menuturkan, selain memiliki transportasi umum yang sudah ada, pihaknya baru-baru ini juga telah meluncurkan sebuah bis pariwisata dengan rute Terminal Tawang Alun - Papuma. Selain jadi bis pariwisata, kendaraan bongsor tersebut juga dapat dimanfaatkan menjadi angkutan umum bagi masyarakat yang ingin bepergian ke arah Papuma.

LOmba-Menggambar.jpg

Selain itu, pihaknya juga telah meluncurkan angkutan gratis bagi pelajar untuk memberikan kemudahan transportasi dan menekan cost pendidikan bagi keluarga pelajar.

Dalam kesempatan itu, Mirfano juga mengajak insan perhubungan untuk menjalin sinergi yang baik dengan masyarakat dan stakeholder. Serta terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. "Tingkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk mewujudkan 5 citra membangun perhubungan," imbuhnya.

Jember-Transportasi-Fiesta-a.jpg

Kegiatan Jember Transportation Fiesta untuk meramaikan Hari Transportasi Nasional 2018 tersebut juga tampak dihadiri oleh sejumlah kepala dinas dan pejabat dari Polres Jember dan Kodim 0824 Jember. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com