Aman Dikunjungi Pasca Gempa, BPPD NTB: Silakan Datang ke Lombok

Home / Berita / Aman Dikunjungi Pasca Gempa, BPPD NTB: Silakan Datang ke Lombok
Aman Dikunjungi Pasca Gempa, BPPD NTB: Silakan Datang ke Lombok TGH Fauzan Zakaria, Ketua BPPD NTB. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MATARAM – Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) menyampaikan bahwa kondisi Lombok saat ini sudah aman dan layak untuk dikunjungi pasca gempa bumi. 

"Alhamdulilah, dua minggu terakhir ini geliat pariwisata di Lombok mulai nampak. Wisatawan asing mulai berlibur ke Lombok. Mari datang ke Lombok, kami siap menyambut wisatawan," kata TGH Fauzan Zakaria, Ketua BPPD NTB saat media gathering, di Mataram, Sabtu (13/10/2018).

Fauzan menuturkan berbagai langkah strategis akan terus dilakukan BPPD NTB untuk memulihkan sektor pariwisata pasca bencana gempa. Namun, ia menyayangkan adanya sejumlah pemberitaan yang menyebut keadaan wisata Lombok hancur akibat gempa. 

"Ini yang perlu diluruskan, tidak benar bahwa destinasi wisata di Lombok hancur semua akibat gempa. Hanya 30 persen destinasi wisata yang terdampak dan itu segera diperbaiki," paparnya. 

"Destinasi wisata di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur, seperti Pantai Pink, Pantai Kuta Mandalika, Pantai Selong Belanak, Desa Adat Sade, Desa wisata Sekotong itu masih bisa kita kunjungi," lanjutnya. 

Karena itu, BPPD NTB pun mengajak para wisatawan untuk datang menikmati liburan ke Lombok yang terkenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid ini.(*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com