GP Ansor DKI Sambut Kedatangan Kirab Satu Negeri Zona Sabang di Masjid KH Hasyim Asy’ari

Home / Berita / GP Ansor DKI Sambut Kedatangan Kirab Satu Negeri Zona Sabang di Masjid KH Hasyim Asy’ari
GP Ansor DKI Sambut Kedatangan Kirab Satu Negeri Zona Sabang di Masjid KH Hasyim Asy’ari Rombongan Kirab Satu Negeri Zona Sabang tiba di Masjid KH Hasyim Asy'ari, DKI Jakarta, Sabtu (12/10/2017). (FOTO: Istimewa)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Setelah menyelesaikan sejumlah kegiatan, rombongan Kirab Satu Negeri Zona Sabang tiba di Masjid KH Hasyim Asy'ari, DKI Jakarta, Sabtu (12/10/2017). Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh GP Ansor DKI dan DKM Masjid KH Hasyim Asy'ari.

Sebanyak 17 Bendera Merah Putih yang dibawa rombongan Kirab Satu Negeri Zona Sabang diterima KH. Zuhri Ya’kub selaku DKM Masjid KH. Hasyim Asyari. Selanjutnya, bendera tersebut diserahkan kepada Ketua PW GP Ansor DKI, Abdul Azis, Sabtu (13/10/2018).

Menurut Abdul Aziz, 17 bendera tersebut akan dibawa ziarah oleh tim Kirab Satu Negeri PW GP Ansor DKI Jakarta ke beberapa makam ulama besar Jakarta. Antara lain makam Habib Husein bin Abu Bakar bin Abdillah Alaydrus di Luar Batang, Pangeran Jayakarta di Cipinang, serta Habib Kuncung dan Habib Iqbal Assegaf (pendiri GP Ansor di Jakarta) di Kalibata.

Kirap-satu-negeri.jpg

Adapun inti rangkaian Kirab Satu Bangsa Provinsi DKI Jakarta akan dilaksanakan besok 14 Oktober 2018 yang akan digelar di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan melibatkan 1000 Ansor dan Banser Se Provinsi DKI Jakarta serta 2000 masyarakat umum.

"Nantinya acara tersebut akan diisi dengan kegiatan pawai budaya dan apel 1000 Banser se-DKI Jakarta yang akan dilanjutkan dengan tabur bunga untuk para pahlawan nasional," ungkapnya.

Abdul Azis kembali menegaskan bahwa kegiatan Kirab Satu Negeri ini merupakan komitmen Gerakan Pemuda Ansor terhadap kesetiaan menjaga NKRI, Pancasila sebagai dasar Negara dan Sumpah sebagai anak bangsa tentang bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu.

“Dengan melihat perkembangan saat ini ada nya kelompok kecil yang ingin merubah pancasila sebagai dasar negara dan mulai tergerusnya nasionalisme masyarakat maka GP Ansor berkewajiban menyampaikan pesan bahwa kita ini sama!!! Sama berIndonesia, sama berPancasila dan sama Beragama,” tandas Ketua PW GP Ansor DKI ini saat menerima kedatangan Kirab Satu Negeri Zona Sabang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com