Polres Pasuruan Kota Bekuk Pelaku Curas HP

Home / Berita / Polres Pasuruan Kota Bekuk Pelaku Curas HP
Polres Pasuruan Kota Bekuk Pelaku Curas HP Dua pelaku perampasan HP berhasil dibekuk patroli Sabhara Polres Pasuruan Kota (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, PASURUANPolres Pasuruan Kota berhasil membekuk dua orang pelaku Curas pada Sabtu (13/10/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 Wib di sekitar perempatan Kumala, Kota Pasuruan.

Kedua orang pelaku tersebut berhasil diamankan oleh petugas Patroli Sabhara, setelah sebelumnya mendapatkan laporan adanya tindak pidana penganiayaan dan perampasan HP di areal depan Stadion Untung Suropati, di Jalan Pahlawan, Kecamatan Panggungrejo.

Menurut Kasubaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, kedua pelaku yang berhasil diamankan petugas tersebut bernama Nanang Kosim (24) warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo dan Salim (21) warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo. "Kedua pelaku berhasil diamankan anggota Sabhara, setelah sebelumnya mendapatkan laporan telah merampas HP milik Slamet (23) warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan," terang AKP Endy saat dihubungi.

Masih menurut AKP Endy, pada Jum'at (12/10/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB, korban bersama seorang temannya sedang 'cangkruk' minum kopi di trotoar depan stadion tersebut. Sejurus kemudian pelaku bersama kawan-kawannya mendatangi korban, dan langsung menuduh korban telah terlibat keributan dengan adik dari salah satu teman pelaku.

Namun belum sempat membantah tuduhan tersebut, tersangka Salim langsung memukul pipi kanan korban. Begitupun dengan teman korban yang juga dipukul oleh tersangka Nanang dengan menggunakan sikutnya.

Melihat korbannya telah ketakutan, kedua pelaku kemudian merampas kedua buah HP milik korban dan langsung kabur. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka-luka lebam pada wajah dan kerugian material sebesar Rp 2.800.000 (dua juta delapan ratus ribu rupiah).

Korban kemudian melaporkan kejadian curas yang baru menimpanya tersebut ke Polres Pasuruan Kota. "Setelah menerima laporan adanya tindak kriminal, anggota pun meningkatkan kewaspadaan dan berhasil mengamankan kedua pelaku di Jalan Soekarno-Hatta atau perempatan Kumala. Kemudian kedua pelaku yang berhasil ditangkap tersebut diserahkan ke Satreskrim guna penyelidikan lebih lanjut, karena kami masih mengejar teman-teman pelaku lainnya," urai AKP Endy. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com