The Onsen Hot Spring Peringati International Breast Cancer Month dengan Yoga

Home / Berita / The Onsen Hot Spring Peringati International Breast Cancer Month dengan Yoga
The Onsen Hot Spring Peringati International Breast Cancer Month dengan Yoga Qigong Yoga yang bertema "We Stand Strong" untuk Memperingati International Breast Cancer Month, The Onsen Hot Spring Resort Batu, Sabtu (13/10/2018) (FOTO: TRia Adha/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BATU – Memperingati International Breast Cancer Month, The Onsen Hot Spring Resort Batu, Sabtu (13/10/2018) mengadakan kegiatan Qigong Yoga yang bertema "We Stand Strong".

Sebanyak 60 peserta yang semuanya mengenakan kostum berwarna putih dengan pita merah muda di dada melakukan senam yoga bersama. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian The Onsen Hot Spring terhadap penderita kanker payudara.

Lewat senam yoga bersama ini, mereka mengingatkan kepada seluruh perempuan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, menerapkan pola makan sehat dan selalu ingat berolahraga.

Yoga-a.jpg

“Kami ingin mengajak para perempuan untuk melakukan gaya hidup sehat yaitu dengan yoga. Di sela-sela padatnya aktivitas sehari-hari dan life style yang kurang begitu sehat, dapat memicu penyakit kanker terutama pada perempuan,” ujar Public Relations of The Onsen Hot Spring Resort Batu, Adista Anggraini.

Menggunakan Qigong Yoga ini, menurut Adista, para pasien kanker payudara dapat melakukan pemulihan pasca pengobatan. Selain itu, juga dapat mengurangi depresi, gangguan kecemasan, menenangkan serta menghibur para pasien kanker payudara.

Yoga-b.jpg

Qigong Yoga dilaksanakan di area Onsen yang pemandangannya sangat indah. Peserta dipandu langsung oleh trainer yoga berpengalaman dari Bliss Rumah Yoga Batu, Anna Gayatri.

Menurutnya, senam yoga yang dilaksanakan ini merupakan first trial. Dampaknya ternyata sangat bagus, para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini. “Antusiasnya ternyata bagus, biar berkelanjutan kita ada rencana bikin kelas yoga, bisa kita laksanakan tiga kali dalam sebulan,” katanya.

Sementar itu Anna Gayatri mengatakan bahwa The Onsen adalah tempat yang sangat istimewa untuk beryoga. “Baru pertama kali ini saya Yoga di The Onsen, saya senang sekali bisa sharing energi positif, terlebih tempatnya sangat mendukung. The Onsen yang sangat indah, energi alamnya sangat mendukung sekali sehingga antusias peserta sangat tinggi,” ujar Anna.

Yoga-c.jpg

Yoga yang dilaksanakan The Onsen ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kanker payudara. Menurut Anna bisa  memotivasi ibu-ibu agar hidup sehat dan melakukan upaya preventif.

Dalam yoga ditekankan pola hidup sehat dalam bentuk mengatur pola makan bagus. Di dalam yoga juga ada detok, yang sangat efektif mencegah kanker.  Yoga bisa diterapkan setiap hari, bisa dilakukan dirumah  5 hingga 10 menit dengan gerakan ringan yang sederhana.

Qigong Yoga yang dilakukan para peserta di The Onsen Hot Spring Resort Batu ini merupakan kreasi terbaru Anna. Gerakan dalam yoga ini adalah olah nafas. “Karena nafas sumber energi hidup kita. Saat energi dan nafas lancar tidak ada sakit di mana pun. Dengan energi yoga akan membuka energi yang terhambat,” ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com