Meriahkan Pertemuan IMF-World Bank, Discovery Shopping Mall Menggelar Discover Wonderful Indonesia

Home / Berita / Meriahkan Pertemuan IMF-World Bank, Discovery Shopping Mall Menggelar Discover Wonderful Indonesia
Meriahkan Pertemuan IMF-World Bank, Discovery Shopping Mall Menggelar Discover Wonderful Indonesia Grand Opening Discover Wonderful Indonesia, yang bertempat di Discovery Shoping Mall, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (13/10/2010).(FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia).

TIMESSURABAYA, BADUNGDiscovery Shopping Mall menyelenggarakan even Discover Wonderful Indonesia yang sudah berjalan mulai tanggal 9 sampai 19 Oktober 2018 untuk menyambut pertemuan IMF-World Bank Annual Meeting di Nusa Dua Bali.

Acara tersebut juga dimaksudkan sebagai bagian rangkaian acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) yang saat ini serentak di 120 mall di seluruh Indonesia.

Namun untuk Grand Opening acara Discover Wonderful Indonesia, baru dibuka pada Sabtu (13/10/10) sore, bertempat di Discovery Shopping Mall, Kuta, Badung, Bali

Discover-Wonderful-Indonesia-a.jpg

Saat pembukaan acara, dimeriahkan oleh tarian kontemporer Indonesia serta menyajikan makanan khas Indonesia di 10 stand yang sudah disiapkan untuk para pengunjung. Makanan-makanan yang disajikan beraneka ragam, mulai dari nasi uduk Betawi, sate babi khas Bali, nasi campur Bali, es cendol, es daluman, bakso, nasi goreng, sop ayam Klaten, Jawa Tengah dan lain-lainnya.

Selain itu, juga digelar Discovery Batik Festival yang menampilkan koleksi batik desainer kenamaan Bali. Grand Opening ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Bali, Made Badra dengan pemukulan gong di atas panggung.

Made Badra dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. "Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan mari bersama menjaga kebersamaaan dan mempromosikan pariwisata dan budaya yang tidak hanya di dalam negeri saja tetapi juga mempromosikan ke beberapa negara," ucapnya.

"Penyelenggaraan promosi wisata tidak boleh terputus. Karena di tahun ini, target kita 7 juta wisatawan," imbuh Made Badra.

Sementara Gustaf Riandory, General Manager Discovery Shopping Mall menyampaikan, bahwa pihaknya ingin mengambil bagian dalam penyambutan IMF-World Bank di Bali, melalui rangkaian acara yang mengangkat keanekaragaman budaya Nusantara diantaranya Culinary and Culture Festival. "Dalam acara ini kita juga mendukung acara IMF-World Bank di Nusa Dua. Apa yang kita lakukan ini adalah untuk mepromisikan budaya dan kuliner yang ada di Indonesia," ujarnya.

"Untuk kuliner itu sendiri, kita siapkan dari beberapa daerah Indonesia terutama yang ada di Bali. Karena kuliner adalah bagian dari budaya. Banyak tamu wisatawan asing datang ke Indonesia terutama Bali, mereka ingin merasakan seperti apa budaya itu sendiri. Karena kuliner adalah bagian dari budaya, kita menarik minat mereka," jelas Gustaf.

Gustaf juga mengungkapkan, untuk target kunjungan dalam acara Discover Wonderful Indonesia tersebut, diharapkan bertambah seribu pengunjung dalam sehari. Sementara untuk transaksi belanja bisa mencapai sekitar Rp 200 juta perhari. "Kami telah mempersiapkan hal ini dengan baik dengan bekerjasama dengan Discovery Kartika Plaza Hotel dan Artha Graha Peduli. Kami menjadikan kawasan sekitar mall dan hotel menjadi sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi para pengunjung dan khsusnya delegasi IMF-World Bank," ujar General Manager Discovery Shopping Mall ini.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com