Tes Penerimaan CPNS 2018 Disiapkan di 873 Titik se-Indonesia

Home / Berita / Tes Penerimaan CPNS 2018 Disiapkan di 873 Titik se-Indonesia
Tes Penerimaan CPNS 2018 Disiapkan di 873 Titik se-Indonesia Ilustrasi penerimaan CPNS (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara RI (BKN RI) menyediakan 873 titik lokasi yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia untuk ujian atau tes penerimaan CPNS 2018.

Selain fasilitas Computer Assissted Test (CAT) dari BKN, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 juga akan menggunakan fasilitas CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Setiawan Wangsaatmaja mengatakan dari jumlah itu, 237 titik di antaranya milik atau yang diusahakan oleh BKN dan 636 titik merupakan fasilitas UNBK Kemendikbud.

"Dengan jumlah itu, diharapkan pelamar semakin dekat dengan lokasi tes CPNS Tahun 2018," ujarnya sembari menambahkan jika lokasi tes CPNS yang dikoordinir BKN antara lain Kantor BKN Pusat, sejumlah Kantor Regional BKN, UPT BKN, lokasi milik Kementerian/Lembaga yang tersebar di berbagai daerah.

Penerimaan CPNS 2018 sendiri sudah berlangsung sejak 26 September dan berakhir pada 15 Oktober mendatang. Pada 21 Oktober, akan diumumkan hasil seleksi administrasi, dilanjutkan pencetakan nomor ujian secara online pada 21-25 Oktober 2018. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com