Kemarau Panjang, Ratusan Warga Lamongan Shalat Istisqo Minta Hujan

Home / Berita / Kemarau Panjang, Ratusan Warga Lamongan Shalat Istisqo Minta Hujan
Kemarau Panjang, Ratusan Warga Lamongan Shalat Istisqo Minta Hujan Ratusan warga dan siswa MI Islamiyah Kedungmegarih menggelar shalat Istisqo, di lapangan Desa Kedungmegarih, Sabtu, (13/10/2018). (FOTO: Ahmad Ali Ma'sum/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, LAMONGAN – Ratusan masyarakat dan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Kedungmegarih, Desa Kedungmegarih, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar shalat Istisqo atau shalat minta hujan.

"Kemaraunya lumayan panjang. Karenanya, pada hari baik ini, kami menggelar shalat istisqo,” ujar Ahmad Hanafi, Guru MI Islamiyah, seusai shalat Istisqo dalam rangkaian perkemahan yang Jumat-Minggu di lapangan Desa Kedungmegarih, Sabtu, (13/10/2018).

Ratusan warga dan siswa ini mengharapkan turun hujan di wilayah Desa Kedungmegarih, dengan shalat Istisqo di masa kemarau panjang di Kabupaten Lamongan.

"Warga antusias mengikuti dengan khidmat sholat meminta hujan ini. Kendati dilaksanakan ditengah terik matahari dilapangan luas. Mulai dari tokoh masyarakat siswa siswi MI Islamiyah, Mts Hasyim Asy'ari dan Madrasah Aliyah Hasyim As'ari,” ucapnya.

Menurut Hanafi hujan merupakan rahmat dan memberikan manfaat bagi kehidupan. Terutama bagi petani Lamonan yang sangat membutuhkan air untuk bercocok tanam.

"Ibadah shalat sunah ini semoga mendapat berkah bagi lingkungan," katnya. Hanafi menambahkan, dengan shalat istisqo, maka harapannya akan segera turun hujan supaya petani Lamongan tidak kekurangan air. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com