Wapres JK Bangga Generasi Milenial Juga Cintai Al-Quran

Home / Berita / Wapres JK Bangga Generasi Milenial Juga Cintai Al-Quran
Wapres JK Bangga Generasi Milenial Juga Cintai Al-Quran Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (Foto: kemenag)

TIMESSURABAYA, MEDAN – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengaku bangga melihat kawula muda saat ini, atau biasa disebut generasi milenial, tak hanya kenal internet namun juga paham dan mencintai Al-Quran.

Hal itu diungkapkan Wapres JK - sapaan akrabnya, saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara pada Jumat (12/10/2018) malam WIB.

"Generasi milenial itu kini tidak lagi ahli internet, mereka juga ahli dan mencintai Alquran. Kalau kita lihat begitu banyak cabang menandakan minat kepada Alquran, apakah membaca, menghafal dan khat, telah menjadi bagian dari pada generasi milenial," ujarnya.

Tak lupa, wapres juga meminta para peserta tak berhenti mengamalkan Al-Quran selepas gelaran MTQ. "Makna Alquran bukan sekadar dipertandingkan, melainkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Meski MTQ pertama digelar di Makasar 51 tahun silam, Wapres mengenang sejarah MTQ yang berawal dari ide orang Medan, mendiang Sani.

"Waktu itu. Kepala RRI di Makasar, Pak Sani (alm), memulai perlombaan baca Al-Quran di radio. Di situlah awal mulanya gelaran MTQ hingga saat ini. Dulu pemenang MTQ hanya enam orang yang terdiri dari tiga pria dan tiga wanita. Gelaran ini dulunya dilaksanakan setiap bulan Ramdahan," pungkas Wapres JK. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com