Dukung Protap Covid-19 di Kampung Tematik, Pertamina Siapkan Alat Bantu Cuci Tangan

Home / Berita / Dukung Protap Covid-19 di Kampung Tematik, Pertamina Siapkan Alat Bantu Cuci Tangan
Dukung Protap Covid-19 di Kampung Tematik, Pertamina Siapkan Alat Bantu Cuci Tangan Bentuk Bantuan Pertamina ke Kampung Tematik, Malang, Jumat(31/7/2020). (Foto: Pertamina)

TIMESSURABAYA, SURABAYAPertamina MOR V (Marketing Operation Region) Jatimbalinus mendukung kebangkitan perekonomian di sektor pariwisatanya. Di Kota Malang, Jawa Timur Pertamina memberi dukungan kepada Kampung Tematik yang  saat ini mulai membuka pintu untuk kunjungan wisatawan.

Untuk mendukung pemulihan kembali destinasi ini, Pertamina MOR V Jatimbalinus merangkul Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pengelola Kampung Tematik di Kota Malang seperti, Kampung Tridi, Kampung Biru Arema di Kec. Blimbing dan Kampung Heritage Kayutangan di Kecamatan. Klojen dan beberapa kampung tematik lainnya.

Dukungan disiapkan dalam bentuk bantuan alat cuci tangan portabel untuk menerapkan protokol kesehatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lokasi pariwisata tersebut.

"Bantuan ini pada dasarnya adalah sebuah upaya edukasi dan community development untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat terutama dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya cuci tangan sebagai bentuk PHBS di lokasi atraksi pariwisata," ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication Relation & CSR MOR Pertamina MOR V, Sabtu (1/8/2020). 

Pada penyerahan bantuan yang dilakukan kemarin, hari Jumat (31/7/2020) turut  hadir sejumlah tokoh seperti Agung H. Buana, perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, dan para ketua pokdarwis kampung tematik.

"Dukungan ini memberikan semangat bagi kelompok pengelola kawasan pariwisata, bahwa adanya kepedulian lintas sektoral yang bahu membahu bersama masyarakat pariwisata untuk kembali pulih," ujar Agung.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Pertamina, dengan bantuan ini kami berharap masyarakat yang sebelumnya khawatir untuk berkunjung ke kampung kami, menjadi lebih yakin, bahwa kami di kampung-kampung tematik Kota Malang sudah siap dengan protokol kesehatan dan sarana pendukungnya, yang aman dan nyaman untuk semua," ujar Rizal Fahmi, Ketua Pokdarwis Kampung Heritage Kayutangan yang mewakili kampung tematik Kota Malang menerima bantuan dari Pertamina.

Bantuan berupa 20 (dua puluh) unit alat cuci tangan portabel ini diserahkan oleh Sales Area Manager Retail Pertamina Wilayah Malang Raya, Gustiar Widodo, didampingi oleh Manager Fuel Terminal Malang, Ahmad Zaeni Hamdan. "Kami bersinergi dengan CSR PT Pertamina Lubricant untuk memeberdayakan UMKM binaan nya dalam memproduksi unit alat cuci tangan portabel yang kami serahkan hari ini," ujar Gustiar.

Pertamina MOR V dengan bantuan ini juga mendukung penerapan Peraturan Wali Kota Malang No. 19 Tahun 2020 tentang Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19. Selain menyiapkan alat cuci tangan portabel, semenjak Bulan Juli yang lalu, 77 titik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Malang Raya sudah melayani transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) tanpa kontak fisik (contactless) antara petugas SPBU dan pelanggan setia Pertamina melalui aplikasi MyPertamina. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com