Serahkan Rekom ke Fauzi-Eva, Gerindra Sebut Sumenep Butuh Pemimpin Muda

Home / Berita / Serahkan Rekom ke Fauzi-Eva, Gerindra Sebut Sumenep Butuh Pemimpin Muda
Serahkan Rekom ke Fauzi-Eva, Gerindra Sebut Sumenep Butuh Pemimpin Muda Achmad Fauzi Dalam Kegiatan Penyerahan Rekomendasi Partai Gerindra di Aula Hotel C1 Sumenep, Sabtu (1/8/2020). (FOTO: Syamsuni/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSURABAYA, SUMENEPPartai Gerindra hari ini, Sabtu, (1/8/2020), menyerahkan rekomendasi partai soal pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Sumenep 2020-2024, Fauzi-Eva pada Pilbup Sumenep tahun ini. Kegiatan itu dilaksanakan di aula Hotel C1, Sumenep.

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Soeprayitno mengatakan partai Gerindra telah memilih Achmad Fauzi-Nyai Dewi Khalifah pada pada pemilihan kepala daerah di Sumenep. Formasi ini dinilai sangat ideal karena dua paslon tersebut memiliki kemampuan dan keahlian yang berbeda.

Fauzi, kata Soeprayitno, memiliki pengalaman yang cukup dalam mengelola birokrasi dan juga pengusaha muda yang sukses. Sementara wakilnya, Nyai Eva, adalah tokoh NU yang paham betul soal pengembangan pesantren. 

"Kami memilih Fauzi-Eva karena kesamaan visi. Salah satunya soal membesarkan pesantren. Makanya tadi saat sambutan saya titip pesantren ke Pak Fauzi jika terpilih. Karena Sumber kehidupan di Madura ini dari Ponpes," kata Pak Pri, sapaan akrabnya pada wartawan.

Pak Pri menyampaikan, Partai Gerindra optimistis kandidat yang diusungnya akan menang.

"Gerindra mobile. Sehingga gerakannya lebih cepat. Oleh karena itu, kita siap memenangkan Fauzi-Eva," tegasnya.

Lebih lanjut, Pak Pri menjelaskan, alasan lain rekomendasi Partai Gerinda jatuh pada Fauzi karena Sumenep butuh pemimpin muda. Menurutnya, yang muda selalu energik. Sehingga kalau terpilih, kaum muda lebih segar berpikir dan bekerja. Baik dalam membuat UU maupun mengatur anggaran.

"Ada power yang luar biasa dalam diri pemuda. Karena politik itu membuat UU dan mengatur anggaran," kata Pak Pri.

Kegiatan penyerahan rekomendasi Partai Gerindra itu juga dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi pemenangan paslon Fauzi-Eva yang akan tanding di Pilbup Sumenep. Dalam acara tersebut, petinggi partai Gerindra, mulai dari DPC Sumenep hingga DPD Jawa Timur juga hadir menyaksikan penyerahan rekom partai besutan Prabowo Subiyanto. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com