Peduli Nasib Santri, Danrem 083/Bdj Sowan ke Ponpes An-Nur Malang

Home / Berita / Peduli Nasib Santri, Danrem 083/Bdj Sowan ke Ponpes An-Nur Malang
Peduli Nasib Santri, Danrem 083/Bdj Sowan ke Ponpes An-Nur Malang Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin saat silaturahmi ke pondok pesantren An-Nur Bululawang Malang. (Foto: Penrem 083/Bdj for TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANGDanrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin menaruh perhatian khusus kepada para santri yang hendak kembali ke pondoknya masing-masing. Ia silaturahmi ke salah satu pondok pesantren ternama di Bululawang, Kabupaten Malang (Ponpes An-Nur Malang), Kamis (4/6/2020).

Zainuddin menyampaikan bahwa penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilakukan pada masa transisi penerapan new normal di seluruh wilayah Malang Raya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tak terkecuali di lingkungan Ponpes.

Danrem-083-Bdj-Kolonel-Inf-Zainuddin-saat-silaturahmi-ke-pondok-pesantren-An-Nur-Bululawang-27b34a033e20850ad.jpg

Santri Ponpes An-Nur dijadwalkan kembali ke pondok pada 15 Juni 2020 mendatang. Mengantisipasi kedatangan para santri tersebut, maka disiplin protokol kesehatan  harus dilakukan apalagi sudah masuk fase new normal.

"Kita tidak tahu apakah santri yang akan kembali dari berbagai daerah terpapar Covid-19 atau tidak," ujar Danrem yang juga Komandan Satgas Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masa Transisi New Normal Malang Raya.

Pada kesempatan silaturahmi kali ini, Danrem 083/Bdj didampingi tim Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya (UB) Mangku Purnomo. Rombongan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes An-Nur Dr. KH Ahmad Fahrur Rozi.

Menjelang penerapan new normal di Malang Raya, Danrem menyiapkan ribuan personel gabungan baik TNI-Polri maupun Forkompinda Malang Raya untuk rutin melakukan operasi gabungan di sejumlah titik.

Danrem-083-Bdj-Kolonel-Inf-Zainuddin-saat-silaturahmi-ke-pondok-pesantren-An-Nur-Bululawang-1f064f6312c6a8f6b.jpg

Operasi gabungan ini digelar untuk memantau dan mendisiplinkan masyarakat menjalani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

"Operasi ini sesuai dengan perintah Presiden RI dan Panglima TNI dalam rangka menuju kehidupan normal baru atau new normal," imbuhnya.  

Pria kelahiran Palembang itu menambahkan, dengan mengikuti protokol kesehatan, diharapkan para santri yang akan menimba ilmu di Ponpes terbebas dari Covid-19. Ia meminta pihak pondok pesantren juga melakukan berbagai persiapan dalam rangka upaya antisipasi.

"Kita berharap nanti protokol kesehatan diterapkan di lingkungan Ponpes, salah satunya para santri wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh serta selalu menjaga jarak atau dalam setiap kegiatan. Hal ini semata-mata untuk kepentingan bersama dalam memutus penyebaran Pendemi Covid-19," tutup Danrem 083/Bdj. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com