Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Situbondo Meningkat

Home / Berita / Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Situbondo Meningkat
Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Situbondo Meningkat Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo. (foto: Dok.TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESSURABAYA, SITUBONDO – Dalam sepekan usai Lebaran idul fitri 1441 hijriyah, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur meningkat tajam.

Peningkatan jumlah yang terkonfirmasi positif berasal dari klaster jemaah Masjid di Desa Olean.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Abu Bakar Abdi mengatakan, ada 37 sampel yang dilakukan swab test. Hasilnya 31 positif covid-19 dan 6 sisanya negatif.

"Kasus yang terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 31, dengan rincian 16 orang dari Desa Olean Kecamatan Situbondo, 15 orang dari Desa Tenggir Kecamatan Panji," katanya, Minggu (31/5/2020).

Dalam pekan ini juga, puluhan orang yang dinyatakan reaktif hasil rapid test telah dikarantina di Hotel Sidomuncul-1 di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih guna memutus mata rantai penularan virus corona. 

Jadi, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo mencapai 51 orang. Karena sebelumnya, sudah ada 20 orang yang dinyatakan positif, namun 11 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 7 orang lainnya mendapat perawatan medis dan menjalani isolasi mandiri.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com