Kasus Covid-19 di Gresik Bertambah Jadi 132 Kasus, Ujungpangkah Zona Merah

Home / Berita / Kasus Covid-19 di Gresik Bertambah Jadi 132 Kasus, Ujungpangkah Zona Merah
Kasus Covid-19 di Gresik Bertambah Jadi 132 Kasus, Ujungpangkah Zona Merah Ilustrasi Virus Corona. (FOTO: pixabay)
Fokus Berita

TIMESSURABAYA, GRESIK – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur bertambah menjadi 132 kasus. Satu tambahan berasal dari Desa Karangrejo, itu artinya, Kecamatan Ujungpangkah kini berubah menjadi zona merah Covid-19

Untuk penambahan kasus hari ini, Satgas Covid-19 Gresik mencatat berasal dari Desa Hulaan dan Palemwatu Menganti, Desa Karangrejo Ujungpangkah, Desa Kepuhklagen Wringinanom, Desa Manyarejo Manyar dan Desa Singosari Kebomas.

Jubir Satgas Covid-19 drg Saifudin Ghozali mengatakan, untuk hari ini ada penambahan enam kasus pasien positif Corona. Selain ada penambahan kasus positif Covid-19, hari ini ada dua pasien positif yang sembuh.

corona.jpg

"Karena hasil Swab sudah dua kali berturut-turut negatif dan didukung foto thorax, kedua pasien sembuh dari Desa Cangkir Driyorejo dan Randuagung Kebomas sembuh," ungkapnya, Senin (25/5/2020).

Ghozali menuturkan untuk penambahan masif kasus positif corona masih berada di Kecamatan Menganti, bahkan hari ini ada penambahan dua kasus baru.

Sedangkan, Kecamatan Ujungpangkah yang sebelumnya zona hijau kini berubah menjadi zona merah usai ada satu warga Desa Karangrejo terkonfirmasi positif corona. "Untuk klaster masih kita dalami," ujarnya, menambahkan. 

Sementara, laporan perkembangan kasus Covid-19 per tanggal 25 Mei 2020 yakni orang tanpa gejala (OTG) mencapai 243, kemudian orang dalam resiko berjumlah 1.132 sedangkan 1.074 selesai pengawasan.

Kemudian, untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.171 dan 1.026 selesai dipantau. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 216, selesai pengawasan 138. Untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gresik menjadi 132, sembuh 14, meninggal 11 orang dan 107 masih dirawat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com