Bincang dengan Muslim AS, Jadi Program Perayaan Ramadhan Konjen A.S Surabaya

Home / Berita / Bincang dengan Muslim AS, Jadi Program Perayaan Ramadhan Konjen A.S Surabaya
Bincang dengan Muslim AS, Jadi Program Perayaan Ramadhan Konjen A.S Surabaya Potret Sabria Kazmi, salah satu pembicara muslim di acara Konjen AS Surabaya. (Foto: Instagram myamericasurabaya)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Selama bulan ramadhan 2020, Konsulat Jenderal AS di Surabaya mengadakan program "Bincang dengan Muslim AS" untuk merayakan Ramadhan. Program ini mempromosikan tema "bersama-sama meski berjarak".

Program ini juga menyoroti keragaman agama dan perlindungan kebebasan berekspresi di Amerika Serikat dan mempromosikan nilai-nilai dasar di Amerika Serikat dan Indonesia tentang pluralisme dan toleransi beragama.

Para pembicara membagikan bagaimana Islam dan nilai-nilai di Amerika. Mereka telah memberdayakan kehidupan mereka dan komunitas mereka dengan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh audience Indonesia.

Sesi pertama kami pada tanggal 9 Mei, seorang Mualaf dan Penulis Muslim Amerika Pemenang Penghargaan, Rabiah York Lumbard, berbagi topik penting tentang nilai keragaman di komunitas Muslim AS.

Rabiah memulai perjalanannya sebagai penulis ketika dia menantikan putri pertama. Ketika dia sedang berburu buku-buku anak-anak berkualitas tentang atau untuk anak-anak Muslim, tetapi hanya ada beberapa buku tentang subjek ini yang ditulis oleh dan untuk pembaca Muslim.

Membantu memenuhi permintaan yang terus meningkat ini adalah inspirasi awalnya untuk menulis dan inspirasi umumnya yang berkelanjutan, tetapi sekarang profesinya adalah kecintaannya untuk menulis itu sendiri dan cerita atau karakter apa pun yang sedang dia kembangkan.

Rabiah menjelaskan bahwa komunitas Muslim Amerika terintegrasi dengan sangat baik ke dalam semua aspek Masyarakat Amerika. Muslim melayani dalam militer, pemerintah, adalah dokter dan pengacara, artis dan pengasuh, pengkhotbah, pendidik, dan bahkan atlet Olimpiade.

Dia berpikir bahwa Muslim Amerika memiliki banyak hal untuk ditawarkan karena Muslim adalah komunitas agama paling beragam di AS. 

Pada 16 Mei, Sabria Kazmi, seorang mahasiswa Muslim Amerika di Universitas Georgetown, berbicara tentang pengalamannya sebagai seorang wanita Muslim yang belajar di bidang Sains, Teknologi, Teknik, Seni, dan Matematika.

Dia mengatakan bahwa salah satu komunitas Muslim di universitasnya telah menjadi bagian terbaik dari pengalaman akademiknya. Dia juga mencatat bahwa meskipun dia berasal dari latar belakang yang unik, dia tidak pernah merasa tidak pada tempatnya karena komunitas Muslim di Amerika Serikat sangat beragam seperti negara itu sendiri sehingga semua orang memiliki.

Dia tinggal bersama orang tuanya dan dapat merayakan Ramadhan dengan mereka dengan makan kabob panggang, ayam, pakora, dan makanan desi lainnya. Melalui studinya, ia terhubung kembali dengan imannya untuk menghilangkan stres.

Pada 23 Mei, Konjen AS di Surabaya menutup seri dengan Meira Neggaz, Direktur Eksekutif, Institut Kebijakan Sosial dan Pemahaman dan membahas topik tentang Muslim Amerika sebagai Pahlawan di Garis Depan Covid-19.

Muslim Amerika telah menjadi bagian dari pengembangan A.S. dari awal dan terus berkontribusi untuk keberhasilan A.S. dalam setiap aspek kehidupan, terutama sekarang, sebagai pahlawan Amerika di garis depan Covid-19.

“Konsulat Jenderal AS di Surabaya terus terhubung dengan audiensi kami di seluruh Indonesia melalui program online seperti Obrolan kami dengan seri Muslim Amerika," ujar Konsul Jenderal AS di Surabaya, Mark McGovern, Sabtu (23/5/2020).

Dia menambahkan bahwa serri ini adalah sebagai platform kreatif bagi Muslim Amerika untuk terhubung dengan audiens Muslim dan non-Muslim di Indonesia dan untuk bersama saat terpisah secara fisik.

Program Bincang dengan Muslim AS ini juga didedikasikan untuk menciptakan ikatan pribadi yang abadi dan memperluas hubungan orang ke orang-orang antara Amerika Serikat dan Indonesia, terutama selama pandemi. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com