Pandemi Covid-19, Masjid Jamik Baiturrohim Kepanjen Tetap Gelar Shalat Idul Fitri

Home / Berita / Pandemi Covid-19, Masjid Jamik Baiturrohim Kepanjen Tetap Gelar Shalat Idul Fitri
Pandemi Covid-19, Masjid Jamik Baiturrohim Kepanjen Tetap Gelar Shalat Idul Fitri Ketua Takmir Masjid Jami' Baiturrohim, M Iksan saat menyiapkan keperluan shalat Id. (Foto: M Iksan for TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Meski saat ini masih Pandemi Covid-19, Masjid Jamik Baiturrohim di Curungrejo, Kepanjen, Kabupaten Malang, tetap menyelenggarakan Shalat Idul Fitri, Minggu, (24/5/2020) pagi.

Ketua Takmir Masjid Jamik Baiturrohim, M Iksan mengatakan, penyelenggaraan ibadah shalat Id di masjid tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Kami siap menyelenggarakan dengan ketentuan sebagaimaan edaran Bupati dan MUI pada poin ke 3," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu, (23/5/2020) petang.

Lebih lanjut dia menjelaskan, poin ke tiga yakni datang ke masjid sudah memiliki wudhu, jamaah wajib memakai masker, disediakan hand sanitizer, membawa sajadah dari rumah dan menjaga jarak.

"Selain itu, jamaah yang sedang sakit batuk dan flu dilarang shalat Id di Masjid Jamik Baiturrohim," tegasnya.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan kepolisian melalui Bhabinkamtibmas. "Kami juga sudah memasang tanda di masjid supaya jamaah menjaga jarak," tuturnya.

Dia menyebutkan, saat shalat Idul Fitri, pengurus Masjid Jamik Baiturrohim di Kepanjen menyiapkan sekitar 500 masker, antisipasi bagi jamaah yang datang tidak membawa masker dan sekaligus mengantisipasi Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com