Kapolres Bangkalan Bagikan Sembako pada Tukang Becak dan PKL

Home / Berita / Kapolres Bangkalan Bagikan Sembako pada Tukang Becak dan PKL
Kapolres Bangkalan Bagikan Sembako pada Tukang Becak dan PKL Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra membagikan paket sembako kepada pedagang kaki lima di Stadion Gelora Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BANGKALANKapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra membagikan paket sembako kepada tukang becak dan pedagang kaki lima (PKL). Bakti sosial ini guna meringankan beban mereka di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Penyebaran Covid-19 sangat berdampak terhadap penghasilan tukang becak dan PKL," ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Bantuan 100 bingkisan sembako itu berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, 1 kaleng susu kental manis, 1 botol sirup marjan, gula 1 kilogram, kopi, teh, 1 kaleng sarden, kecap dan saos masing-masing 1 botol.

"Penghasilan mereka menurun drastis. Apalagi, dalam seminggu terakhir mengurangi aktivitas di luar rumah," imbuh Rama.

Wabah Covid-19, kata Rama, sangat berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan sosial. Termasuk, berimbas terhadap sektor perekonomian yang berujung pada menurunnya daya beli masyarakat.

"Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan ekonomi tukang becak dan PKL," tuturnya.

Tidak hanya membagikan sembako, mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini juga memberikan imbauan kepada tukang becak dan PKL di sekitar Stadion Gelora Bangkalan (SGB) untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Tukang becak dan PKL kami minta agar selalu mewaspadai penyebaran Covid-19. Imbauan ini kami sampaikan di sela-sela pembagian bantuan sembako," jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com