Karang Taruna Desa Sumbergondo Bagikan Jamu Tradisional 

Home / Berita / Karang Taruna Desa Sumbergondo Bagikan Jamu Tradisional 
Karang Taruna Desa Sumbergondo Bagikan Jamu Tradisional  Karang Taruna Widya Bhakti Desa Sumbergondo bagikan jamu tradisional gratis kepada warga untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga. (Foto: Istimewa) 

TIMESSURABAYA, BATUKarang Taruna Widya Bhakti Desa Sumbergondo menggelar Bhakti Sosial dengan membagi-bagikan 500 cupjamu tradisional gratis, Kamis (26/3/2020). Langkah ini sebagai upaya kepedulian karang taruna setempat pada kesehatan warga agar terhindar dari penularan Covid-19 (virus Corona) ke desanya.

Secara swadaya para pemuda ini membuat sendiri jamu berbahan jahe, kunyit, serai, temulawak, kayu manis, daun salam, dan daun pandan. 

Begitu siap, jamu tradisional ini dibagikan kepada warga yang lewat di Posko Linmas Desa Sumbergondo. Warga yang melintas menyambut gembira aksi para pemuda Karang Taruna ini, bahkan tidak sedikit yang memuji rasa jamu yang nikmat. 

"Setelah hari Minggu kemarin kita keliling desa untuk menyemprot disinfektan, sekarang kita punya gagasan membagi jamu dengan harapan untuk meningkatkan imun tubuh," ujar Pengurus Karang Taruna, Ogik Anjar. 

Menurutnya, anggota Karang Taruna sangat bersemangat meracik jamu, bahkan anggota Karang Taruna Widya Bhakti berencana menggelar kegiatan yang sama menjadi agenda rutin seminggu sekali. 

Sekedar diketahui, berbagai upaya dilakukan oleh warga Desa Sumbergondo untuk mencegah penularan Corona, mulai dari penyemprotan disinfektan, hingga salah satu warga membuat Bilik Disinfektan yang kemudian dipasang di kantor desa. 

Tidak hanya itu, Linmas setiap hari juga bergantian piket menjaga dan melakukan edukasi pencegahan penularan Virus Covid-19. Dilanjutkan oleh Karang Taruna Widya Bhakti Desa Sumbergondo menggelar Bhakti Sosial dengan membagi-bagikan 500 cup jamu tradisional gratis. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com