Buang Sampah Sembarangan di Jalan MERR Gunung Anyar Bisa Terdeteksi

Home / Berita / Buang Sampah Sembarangan di Jalan MERR Gunung Anyar Bisa Terdeteksi
Buang Sampah Sembarangan di Jalan MERR Gunung Anyar Bisa Terdeteksi Kadishub Surabaya Irvan Wahyudrajat, Sabtu (15/2/2020). (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Irvan Wahyudrajat Kadinas Perhubungan Surabaya pada kesempatan peresmian Jalan MERR II C Sabtu (15/2/2020) memberi pernyataan bahwa jalan baru ini dilengkapi cctv yang mampu mendeteksi wajah (face recognize).

Sejauh ini terpasang 10 buah kamera cctv. Fitur pendeteksi wajah pada cctv di sini tidak hanya untuk pelanggaran lalu lintas saja tetapi juga tindak kriminal yang lain. 

"Ini mendukung program Pemkot Surabaya yang mengusung konsep Safe City," jelas Irvan.

Kadishub-Surabaya-Irvan-Wahyudrajat-C.jpg

Sehingga warga Surabaya akan semakin nyaman dan aman tinggal di kotanya. 

Selain untuk keperluan Safe City, kamera cctv di sini juga akan dipergunakan untuk memantau kebersihan jalan tersebut. 

"Jadi sopo sing engko (jadi siapa yang nanti) buang sampah sembarangan di sini akan ketahuan wajahnya. Cctv ini akan terhubung dengan data kependudukan," kata Walikota Surabaya Tri Risma pada pidato sambutannya.

Kadishub-Surabaya-Irvan-Wahyudrajat-B.jpg

Upaya ini dilakukan, sebab Jalan MERR juga akan menjadi wajah Surabaya seperti Jalan A. Yani yang merupakan pintu masuk Surabaya. Surabaya Bus direncanakan akan memiliki rute ke jalan MERR Gunung Anyar. Nantinya juga akan lengkapi dengan halte dan fasilitas umum lainnya. Jalan sepanjang 10 KM ini akan terhubung langsung dengan Sidoarjo.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com