Warga Surabaya Bisa Nikmati MERR Gunung Anyar Mulai Hari Ini

Home / Berita / Warga Surabaya Bisa Nikmati MERR Gunung Anyar Mulai Hari Ini
Warga Surabaya Bisa Nikmati MERR Gunung Anyar Mulai Hari Ini Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono meresmikan Jalan MERR II C Gunung Anyar, Sabtu (15/2/2020). (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYAWalikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Jalan Middle East Ring Road (MERR) II C Gunung Anyar, Sabtu (15/2/2020). 

Peresmian ini sempat tertunda beberapa bulan sebab adanya keharusan koordinasi dengan Dishub Sidoarjo. 

"Semua permasalahan itu sudah selesai, hari ini kita resmikan bersama tokoh masyarakat Gunung Anyar," ujar Risma pada sambutannya.

Walikota-Surabaya-Tri-Rismaharini-B.jpg

Pembukaan jalan ini ia ibaratkan seperti menyisihkan kulit pisang dari tepi jalan. Artinya lanjutan jalan MERR ini akan menyelesaikan rentetan panjang permasalahan kesenjangan sosial. 

Dengan dibukanya jalan MERR II C, kemudahan akses akan terjadi sehingga daerah Gunung Anyar akan berkembang dan warga sekitar akan merasakan manfaatnya. 

"Jadi nantinya pasti akan ada banyak pertokoan dan peluang usaha yang berkembang di sini sehingga orang-orang yang tadinya hidup dalam garis kemiskinan akan mendapatkan lapangan pekerjaan, ini tentunya akan menyelematkan mereka dari kemungkinan-kemungkinan berbuat kriminal seperti mencopet, membegal, dan lain-lain," jelas Walikota Risma.

Walikota-Surabaya-Tri-Rismaharini-C.jpg

Konsep rentetan panjang ini yang diharapkan Risma mampu dipahami oleh warga Gunung Anyar. Setelah jalan ini dibuka, maka Sidoarjo sebagai daerah penyangga Surabaya juga akan turut merasakan dampaknya. Jadi Surabaya tidak akan menjadi tumpuan utama seperti Jakarta. 

Masyarakat yang bekerja di Surabaya bisa tinggal di Sidoarjo sebab akses MERR bisa dilewati berbagai kendaraan tidak seperti tol yang hanya dinikmati oleh orang-orang tertentu. 

Pembukaan Jalan MERR II C ini serupa dengan akses di daerah Banyu Urip yang membuka Gresik dan Jalan A. Yani yang terhubung dengan Sidoarjo Barat. Interkoneksi antar kota memang perlu dilakukan Surabaya sebagai kota metropolitan kedua setelah Jakarta.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com