Pentingnya Satuan Jasmani di Lingkungan TNI-AD

Home / Berita / Pentingnya Satuan Jasmani di Lingkungan TNI-AD
Pentingnya Satuan Jasmani di Lingkungan TNI-AD Prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya mengikuti pembinaan jasmani militer, Jumat (14/2/2020). (Foto: Istimewa)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Satuan Jasmani Militer, dinilai memiliki peranan penting dalam mendukung keberhasilan tugas pokok setiap Satuan TNI, khususnya TNI-AD.

Bukan sekedar menyelenggarakan suatu pembinaan terhadap fisik prajurit semata. Namun, Satuan Jasmani, juga sangat berperan penting dalam prosesi penerimaan prajurit baru.

Demikian dikatakan Kepala Jasmani Korem 084/Bhaskara Jaya, Kapten Arm Didit ketika ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (14/2/2020). 

“Kita menjalankan perintah dari Komando Atas ketika mencari sekaligus melakukan seleksi terhadap penerimaan prajurit baru, khususnya lebih selektif terhadap kriteria-kriteria fisik yang harus dipenuhi oleh para pendaftar,” katanya.

Tak hanya melakukan seleksi terhadap para pendaftar saja. Namun, upaya untuk mewujudkan fisik sesuai ketentuan dari Komando Atas, juga dilakukan terhadap prajurit di setiap Satuan. 

Didit menjelaskan, pengecekan fisik sangat penting guna menentukan kenaikan pangkat bagi prajurit yang sebelumnya telah melewati proses usul kenaikan pangkat (UKP). 

“Nah, sebelum menyandang pangkat baru, para prajurit harus bisa melewati berbabagi materi tes yang sudah disediakan oleh tim Jasmani. Kalau di Korem ya di Jasrem, kalau Satuannya di Kodam, ya di Jasdam,” ucap Kajasrem 084/Bhaskara Jaya ini.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com