PKB Godok Nama Calon Pendamping Machfud Arifin, Badrut Tamam Siap Dipanggil

Home / Berita / PKB Godok Nama Calon Pendamping Machfud Arifin, Badrut Tamam Siap Dipanggil
PKB Godok Nama Calon Pendamping Machfud Arifin, Badrut Tamam Siap Dipanggil Sekretaris DPW PKB Jatim Badrut Tamam, Senin (27/1/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SURABAYA – Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Badrut Tamam menguraikan jika PKB bersama gabungan sejumlah partai pengusung Machfud Arifin tengah menggodok sejumlah nama pendamping untuk mengiringi mantan Kapolda Jatim tersebut di Pilwali Surabaya 2020.

Keputusan memilih wakil sepenuhnya diserahkan PKB kepada Machfud Arifin. Kendati demikian, ada sekitar 12 nama yang disodorkan empat partai. Salah satunya, nama Badrut Tamam santer digadang kuat sebagai calon pendamping Jenderal Bintang Dua itu. 

"Kita tentu ingin agar wakilnya, atau pendamping Cak Machfud Arifin ya PKB. Backgroundnya santri, pengusaha atau birokrat. Tapi tentunya kita tidak boleh sembarangan menentukan. Saat ini kita masih mengadakan survei nama-nama yang akan menjadi calon pendamping Cak Machfud," kata Badrut ketika ditemui usai menerima penghargaan SAKIP Award 2019 di Bali, Senin (27/1/2020).

Badrut-Tamam-B.jpg

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Machfud Arifin berkeinginan memiliki cawawali yang mampu meningkatkan perolehan suara atau votegetter, memudahkan pemenangan, serta mau bekerja untuk memajukan Surabaya.

Setidaknya ada 12 hingga 13 orang nama yang masuk survei mencari kandidat bacawawali ini. Mereka terdiri dari nama-nama tokoh asal PKB, Partai Demokrat, PAN dan juga PPP. Para okoh tersebut adalah nama-nama yang menjadi top of mind di masyarakat.

"Namanya tentu masih rahasia lah. Semua yang potensi kita survei. Tapi dari itu ada nama Badrut lah," ucap Bupati Pamekasan itu. 

Badrut menegaskan jika ia ditugasi partai untuk turun di Surabaya ia mengaku siap. Sebagai fungsionaris partai, ia berkomitmen untuk melakukan apa yang menjadi amanah dan tugas dari partai.

Badrut-Tamam-C.jpg

"Saya ini kan petugas partai kalau PKB menghendaki saya oke. Karena bagi saya terus berjuang memberi pelayanan terbaik dimanpun tempatnya, dimana saja saya okee saya siap," tandas Badrut.

Sementara di sisi lain, PKB terus melakukan komunikasi dengan partai lain seperti Partai Nasdem dan PSI. Badrut Tamam menyatakan jika PKB ingin jika bisa kedua partai tersebut ikut merapat untuk sama sama bergabung mendukung paslon yang sama untuk memajukan Surabaya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com