Meski Sudah Surut, Bantuan untuk Korban Banjir Gresik Terus Mengalir

Home / Berita / Meski Sudah Surut, Bantuan untuk Korban Banjir Gresik Terus Mengalir
Meski Sudah Surut, Bantuan untuk Korban Banjir Gresik Terus Mengalir Bantuan untuk korban banjir di Gresik (Foto: Humas PT BKMS for TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, GRESIK – Meski banjir akibat luapan Sungai Kali Lamong sudah surut, bantuan ke korban banjir di Gresik, Jawa Timur terus mengalir. Kali ini, warga mendapatkan sejumlah bantuan makan dan minuman siap saji.

Sebagai informasi, banjir yang melanda wilayah Gresik selatan pada awal tahun ini membuat ribuan rumah di tiga kecamatan terendam. Bahkan, ribuan hektare persawahan milik warga juga ikut terendam dan terancan gagal panen. 

Selain makanan cepat saji, warga juga mendapat bantuan perlengkapan mandi maupun cuci, hal ini penting karena semenjak banjir warga membutuhkan bantuan tersebut.

Manajer Comdev & Humas PT. BKMS yang merupakan pengembang kawasan industri JIIPE Mifti Haris mengatakan langkah yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian ke korban banjir 

"Kami bersama PT BMS dan PT NIC, sebagai perusahaan dalam Kawasan JIIPE menyalurkan bantuan berupa sembako dan keperluan mandi maupun cuci," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (20/1/2020).

Diungkapkan lebih jauh oleh Mifti, tak hanya makanan cepat saji, bantuan yang diberikan berupa makanan untuk asupan gizi untuk anak-anak dan balita seperti susu, bubur bayi maupun biskuit 

Dalam pendistribusian bantuan ke lokasi korban, pihaknya juga bekerjasama dengan Forkopimcam dimasing-masing kecamatan terdampak bencana dan Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Manyar.

"Dengan bantuan yang kami berikan ini, semoga bisa meringankan beban korban bencana," ungkapnya yang berharap bantuan yang diberikan untuk korban banjir Gresik ini bermanfaat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com