Tanggapi Demo Sekda, KOMBES Tetap Fokus Soroti Kebijakan yang Menyangkut Warga Kecil

Home / Berita / Tanggapi Demo Sekda, KOMBES Tetap Fokus Soroti Kebijakan yang Menyangkut Warga Kecil
Tanggapi Demo Sekda, KOMBES Tetap Fokus Soroti Kebijakan yang Menyangkut Warga Kecil Koordinator KOMBES, Joni Adi Putra (FOTO: Istimewa).

TIMESSURABAYA, BONDOWOSO – Sejumlah warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Bondowoso, melakukan aksi demo menuntut sekda dipecat, Kamis (16/1/2020). Menanggapi hal itu, Komunitas Masyarakat untuk Bondowoso Melesat (KOMBES), tak mau ambil pusing. Mereka akan tetap fokus mengawal kebijakan yang menyangkut warga kecil.

“Kami akan tetap fokus kepada kebijakan publik, khususnya kebijakan yang menyangkut kepentingan rakyat Kecil, banyak hal yang perlu kita kawal dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Bondowoso sesuai dengan rel visi misi Melesat,” kata Koordinator KOMBES, Joni Adi Putra.

"Soal demo hari ini, itu bagian dari ekspresi menyampaikan aspirasi. Sah sah saja, yang terpenting adalah untuk kepentingan kesejahteraan dan pembangunan Bondowoso,” sambungnya.

Sebagai bagian dari suksesi Pemerintah, pihaknya akan terus memberi masukan positif dan transformatif terkait dengan kebijakan, yang menurutnya, perlu pembenahan dan penyempurnaan.

“Sebut saja seperti tata kelola kota dengan RDTR-nya, Relokasi PKL, UMKM, Pengembangan dan pelestarian cagar Budaya, Pemberdayaan Petani dan lain sebagainya. Ini penting karena menyangkut hajat hidup rakyat Bondowoso,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, demo yang berlangsung di depan Kantor Bupati tidak hanya meminta Sekda turun. Peserta juga meminta Bupati Salwa dan wakilnya melaksanakan rekomendasi interpelasi DPRD Bondowoso. Memberikan sanksi kepada Sekda, serta mengembalikan sistem pemerintahan sesuai dengan perundang-undangan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Bondowoso, Syaifullah tidak bisa menemui para peserta demi, karena lagi melaksanakan ibadah umrah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com