Satu Dekade PT Jamkrida Jatim Terus Memperkuat Lini Bisnis

Home / Berita / Satu Dekade PT Jamkrida Jatim Terus Memperkuat Lini Bisnis
Satu Dekade PT Jamkrida Jatim Terus Memperkuat Lini Bisnis Syukuran ulang tahun ke-10 PT Jamkrida Jatim dipimpin oleh Direktur Utama PT Jamkrida Jatim Untung Heri Sukariyanto, Rabu (15/1/2020). (Foto: Istimewa)

TIMESSURABAYA, SURABAYAPT Jamkrida Jatim merayakan hari ke-10 dengan pencapaian kinerja yang menjanjikan, Rabu (15/1/2020).

Dengan usia yang semakin matang, PT Jamkrida Jatim terus memperkuat lini bisnis, baik penjaminan bergerak di manufaktur ataupun di bidang developer melalui tagline Terpercaya dan Profesional.

Berdasarkan laporan keuangan, Direktur Utama Jamkrida Jatim Untung Heri Sukariyanto mengatakan PT Jamkrida Jatim mampu membukukan laba Rp 4,7 milyar di akhir tahun 2019 dengan total aset Rp 230 Milyar . 

Kepercayaan Mitra Jatim juga tumbuh  dengan total UKM 302.000 dan total nakar 906.000. Bahkan PT Jamkrida Jatim telah dinyatakan Sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dirut Jamkrida Jatim Untung Heri Sukariyanto  menjelaskan, PT Jamkrida Jatim terus berusaha meningkatkan volume penjaminan untuk mendorong bertumbuh kembangnya perekonomian masyarakat di Jatim lebih dinamis.

"Semakin banyak BUMD dan UMKM masyarakat yang mendapat penjaminan kredit, semakin besar potensi pertumbuhan kegiatan ekonomi di masyarakat," ujar Untung Heri Sukariyanto.

Ia melanjutkan, PT Jamkrida Jatim akan terus berkomitmen memperluas pasar penjaminan dengan membuka kerjasama baru kepada perbankan daerah, non perbankan, dan BUMD sesuai arahan gubernur.

“Dengan adanya sinergitas antar BUMD kita bisa wujudkan kebutuhan-kebutuhan BUMD bisa dibiayai Bank Jatim atau Bank UMKM nanti kekurangannya koleteralnya atau agunannya bisa dijamin Jamkrida Jatim,” ujar Untung Heri Sukariyanto

PT Jamkrida Jatim sudah menetapkan sejumlah strategi melalui penguatan kompetensi sumber daya manusia, otomasi proses bisnis dengan meningkatkan kekuatan sistem manajemen operasional yang optimal, melakukan pengembangan produk yang memiliki nilai tambah, memperkuat penetrasi pasar dengan berbagai inovasi, dan inisiatif sinergi dengan berbagai mitra bisnis perusahaan daerah.

Sedangkan Dewan Pembina Jamkrida Umbar Muharmadi sekaligus selaku Kabag BUMD Biro Ekonomi Pemprov Jatim berharap satu dekade PT Jamkrida Jatim, perusahaan ini bisa terus berkembang.

“Apalagi kita tahu PT Jamkrida Jatim dengan menejemen baru bisa memberi kontribusi positif terutama sebagai penjamin perkembangan ekonomi masyarakat Jatim,” ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com