Perempuan Usia 19 Tahun di Tuban Meninggal Saat Berlatih Renang

Home / Berita / Perempuan Usia 19 Tahun di Tuban Meninggal Saat Berlatih Renang
Perempuan Usia 19 Tahun di Tuban Meninggal Saat Berlatih Renang Kolam renang tempat kejadian korban meninggal dunia, Sabtu, (14/12/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESSURABAYA, TUBAN – Seorang remaja putri berusia 19 tahun, Salsa Bila Mutiarani Putri asal Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, meninggal dunia akibat tengelam di kolam renang saat berlatih renang di kolam sedalam 156 centimeter (cm).

"Sekira pukul  08.30 WIB hari Sabtu ini, kami menerima laporan telah terjadi orang meninggal dunia tenggelam di kolam renang D'fresh di Desa Rengel," kata Kasubag Humas Polres Tuban, Iptu Suganda, Sabtu (14/12/2109).

Suganda menuturkan kronologi kejadiannya. Korban datang ke lokasi bersama ibu kandungnya, dengan tujuan untuk berlatih renang. Korban kemudian masuk kolam renang dewasa dengan ukuran panjang 25 meter (m), lebar 10 m, tinggi 180 cm dan ketinggian air 156 cm.

Sebelum latihan renang, lanjutnya, korban melakukan latihan pernafasan dengan cara menyelam kemudian timbul secara berulang-ulang. Dan terakhir, korban menyelam tidak muncul-muncul hingga lebih dari 1,5 menit. Kemudian ibu korban mengecek posisi korban dan diketahui sudah berada di dasar kolam dengan posisi tertelungkup..

Mengetahui hal tersebut, ibu korban berteriak minta tolong kepada pengunjung yang lain, kemudian oleh beberapa pengunjung korban diangkat ke atas kolam dengan kondisi tidak sadar atau pingsan.

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Rengel untuk dilakukan pertolongan. Setelah tiba di Puskesmas oleh petugas medis Puskesmas korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan medis Puskesmas Rengel tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. "Korban meninggal dunia akibat kehabisan nafas," ujar Iptu Suganda, Kasubag Humas Polres Tuban. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com