Indikator
  • Undercontruction

Kita Ini Sama: Tujuh Bendera Merah Putih Dikibarkan di Laut Perbatasan

Home / Peristiwa - Nasional / Kita Ini Sama: Tujuh Bendera Merah Putih Dikibarkan di Laut Perbatasan
Kita Ini Sama: Tujuh Bendera Merah Putih Dikibarkan di Laut Perbatasan Tim Kirab saat pengibaran bendera di laut perbatasan Indonesia-Filipina, Nunukan, Kaltara. (FOTO: TIMES Indonesia Network Photo)

TIMESSURABAYA, NUNUKAN – Tujuh bendera merah putih berkibar di tengah laut perbatasan Indonesia –Filipina. Tepatnya di jalur laut pertengahan antara Tarakan dan Nunukan, Kalimantan Utara, (16/9/2018) tadi siang. Pengibaran bendera dilakukan oleh tim Kirab Satu Negeri spirit Kita Ini Sama persembahan PP GP Ansor

Tim kirab zona Nunukan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PP GP Ansor, M. Haerul Amri. Dia didampingi enam orang personel masing-masing Affan Fauzi (koordinator zona Nunukan), Careteker PW GP Ansor Kaltara, Hakam, Ketua PC Bulungan, Wawan dan tiga orang personil Banser Satkorcab Kota Tarakan.

Kirab-Satu-Negeri-2.jpg

Mereka melakukan pengibaran bendera sambil berenang ucara usai melakukan apel pelepasan Kirap Satu Negeri  dengan thema Bela Agama dan Negeri di halaman Tugu Dwikora Kota Nunukan. 

“Begitu kita melewati batas laut antara Indonesia dan Philipina, kami berkeinginan untuk melakukan pengibaran bendera dengan berenang dilaut. Semula mau saya lakukan semula akan kami lakukan sendiri. Namun dalam perkembangannya banyak personil lain yang ikut. Termasuk tiga orang anggota Banser dari Tarakan yang mengawal berangkat dan pulang kami,’’ ungkap M. Choirul Amari.

Pengibaran berlangsung sekitar 30 menit lebih dan sempat beberapa kali melibas-libaskan bendera. “Alhamdulillah keinginan kami berhasil. Setelah didokumentasi, kami langsung balik menuju Tarakan,’’ kata Aam, panggilan akrab Haerul Amri.

“Asyik juga kami bisa mengibarkan bendera di laut berbatasan antara Indonesia dan Philipina. Semula kami ragu. Namun setelah kondisi gelombang laut bersahabat. Kami langung terjun ke laut. Mesti capek kami puas,’’ tambah Affan Fauzi.

Sementara itu setelah rombongan sampai di Tarakan, mereka disambut oleh keluarga besar Pimpinan Cabang Ansor Tarakan di area Polairud KabupatenTarakan. Di lokasi itu juga diadakan serah terima bendera dari ketua tim rombongan Haerul Amri kepada perwakilan masyarakat Tarakan. Setelah itu, 17 bendera diarak keliling Kota Tarakan. 

Selain Nunukan, Kirab Satu Negeri dengan spirit Kita Ini Sama persembahan PP GP Ansor juga diberangkatkan di empat wilayah terluar Indonesia lainnya, yakni Merauke, Miangas, Rote, dan Sabang. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com