Indikator
  • Undercontruction

Ade Rai Tularkan Resep Hidup Sehat di Acara BPJS Kesehatan Goes to Company

Home / Peristiwa - Daerah / Ade Rai Tularkan Resep Hidup Sehat di Acara BPJS Kesehatan Goes to Company
Ade Rai Tularkan Resep Hidup Sehat di Acara BPJS Kesehatan Goes to Company Ade Rai memberikan materi mengenai pola hidup sehat dengan tema apegawai Sehat, Produktifitas Meningkat di Museum Tubuh Batu. Sabtu, 14/7/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BATU – Binaragawan, Ade Rai buka-bukaan soal resep awet muda dan hidup sehat dalam kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Company yang dilaksanakan di Hall Entranxe Museum Tubuh, di Kota Batu Smart City, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Ade Rai, sebenarnya tidak butuh waktu lama untuk menyenangkan tubuh kita. Cukup dengan enam gerakan sederhana, tubuh menjadi lebih bugar.

Ade-rai-A.jpg

Dalam waktu minimal enam menit atau maksimal 10 menit melakukan gerakan sederhana ini,  20 hari kemudian akan terjadi penurunan berat badan tubuh.

“Selain nikotin, obesitas menjadi salah satu ancaman kesehatan. Coba sebutkan jenis olahraga yang selama ini, anda lakukan, “ ujar Ade Rai kepada peserta.

Satu persatu pegawai Jatim Park Group menyebut olahraga yang mereka lakukan, seperti jalan sehat, lari, sepeda, berenang hingga futsal.

“Semua olahraga itu adalah aktifitas untuk cardiovascular atau penguatan otot jantung, bukan aktifitas olahraga untuk memusnahkan gula,“ ujar Ade Rai.

Ade-rai-B.jpg

Ade pun memanggil salah satu peserta yang bernama Yeni. Pegawai BPJS Kesehatan ini dalam waktu 20 hari mengalami penurunan berat badan hingga 12 kilogram. Dari 63,8 kilogram tinggal 51 kilogram saja.

“Saya hanya melakukan enam gerakan seperti yang diajarkan Ade Rai, gerakannya sederhana dan tidak berat, tapi manjur untuk mengurangi berat badan, “ ujar Yeni.

Apa saja enam gerakan sederhana tersebut? Pertama Squats, posisi ini seperti posisi duduk di kursi kemudian kursi ditarik hingga berdiri. Posisi kedua tangan selama melakukan gerakan dijulurkan ke depan. Gerakan ini bisa dilakukan meskipun tanpa menggunakan kursi.

Gerakan kedua adalah naik turun tangga dengan fokus di kaki kanan dan kaki kiri. Gerakan ketiga Lunges yakni gerakan berdiri jongkok dengan langkah ke depan, yang dilakukan satu persatu atau dengan bergantian, dengan posisi tangan di pinggang.

Gerakan ketiga adalah gerakan Push-Away di tembok dengan fokus tangan kiri dan tangan kanan pada triceps. Pada posisi ini tangan memegang tembok, kemudian melakukan gerakan seperti push up di tembok.

Gerakan kelima adalah Plank/push up hybrid, di mana gerakannya seperti push up, namun tangan ditekuk ke depan, bukan tangan memegang tanah. Gerakan terakhir adalah gerakan Sit Up.

“Gerakan ini gerakan sederhana banyak manfaat, investasi hanya 10 menit namun bermanfaat seumur hidup,“ terang Ade Rai.

Tips hidup sehat yang diungkapkan Ade Rai dalam kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Company tersebut adalah bagian dari kegiatan untuk menyosialisasikan BPJS Kesehatan, sekaligus sebagai bentuk layanan. “Hari ini kita mengadakan kegiatan ini untuk mengajak peserta hidup sehat, selain sesuai dengan program Bapak Jokowi Gerakan masyarakat hidup sehat, kegiatan ini adalah bagian dari program BPJS yakni Komprehensif, “ ujar Deputi Direksi BPJS Kesehatan Jatim, dr Handaryo. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com