Indikator
  • Undercontruction

Lagi, Kota Pudak Gresik Torehkan Prestasi Lingkungan Bersih Tingkat Jatim

Home / Peristiwa - Daerah / Lagi, Kota Pudak Gresik Torehkan Prestasi Lingkungan Bersih Tingkat Jatim
Lagi, Kota Pudak Gresik Torehkan Prestasi Lingkungan Bersih Tingkat Jatim Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Maria Ulfa Sambari saat menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Propinsi Jawa Timur, Nina Sukarwo di Pendopo Bupati Madiun dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-25. (FOTO: Humas Pemkab Gresik for TIMES

TIMESSURABAYA, GRESIK – Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, kembali menorekan prestasi. Kali ini, Kota Pudak Gresik dinobatkan sebagai Juara I  pelaksana terbaik Lingkungan Bersih Dan Sehat (LBS) tingkat Jawa Timur.

Jumat (13/7/2018) siang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari menerima piala dan thropy juara tersebut dari Ketua TP PKK Propinsi Jawa Timur, Nina Sukarwo di Pendapa Bupati Madiun dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-25.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, yang juga istri Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Maria Ulfa Sambari mengatakan, keberhasilan yang didapat merupakan salah satu prestasi membanggakan.

Khusus kepada warga Doudo, Kecamatan Panceng yang telah meraih juara I, Maria Ulfa berharap agar hal itu bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat untuk selanjutnya bisa lebih baik.

"Juara bukan tujuan, tapi implementasi untuk membangun masyarakat menuju terciptanya lingkungan masyarakat Doudo yang bersih dan sehat itu adalah hal penting yang harus dilaksanakan terus menerus,” katanya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Sutrisno menjelaskan, prestasi yang disetahterimakan. Menurutnya ada banyak hal sehingga Desa Doudo Panceng, bisa juara berkaitan dengan Lingkungan Bersih Dan Sehat (LBS) tingkat Jawa Timur.


“Saya lihat di desa ini nilai plusnya cukup banyak. Dukungan Pemerintah Daerah juga saya lihat cukup bagus disini. Lingkungan Desa Doudo layak untuk dijadikan percontohan bagi daerah lain,” ujarnya.

Mantan Camat Kebomas itu membeberkan, unsur pendukung lintas sektoral di Pemkab Gresik yang sangat baik. Apalagi, sial pelayanan kesehatan, KB dan PKK-nya.

"Semua sektor saling mendukung sehingga berhasil mengantarkan Desa Doudo khususnya Kabupaten Gresik untuk menjadi percontohan bagi daerah lain," tambah Sutrisno.

Tidak hanya di tingkat Provinsi Jawa Timur, dia berharap prestasi yang didapat bisa mewakili provinsi untuk lomba Lingkungan Bersih Dan Sehat (LBS) hingga tingkat nasional, sehingga bisa mengharumkan Kota Pudak Gresik. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com