Indikator
  • Undercontruction

Polres Pasuruan Kota Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah

Home / Peristiwa - Daerah / Polres Pasuruan Kota Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah
Polres Pasuruan Kota Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah Penyerahan zakat fitrah oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo. (FOTO: Robert Ardyan/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, PASURUAN – Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-72 dan momen Bulan Suci Ramadhan, sebanyak 1.375 Kg beras, yang merupakan zakat fitrah anggota Polres Pasuruan Kota, disalurkan kepada sekitar 500-an warga penerima zakat yang ada di Kota Pasuruan, pada hari Rabu (13/06/2018) pagi di depan Masjid At-Taqwa Mapolresta Pasuruan.

Penyerahan zakat fitrah itu dilakukan langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo SIK, dengan didampingi oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Pasuruan Kota.

polres-pasuruan-kota-3.jpg

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2018 M/1439 H kali ini, Polres Pasuruan Kota menyalurkan sebanyak 1.375 Kg beras yang dibagi menjadi 550 kemasan paket beras yang berisikan tiap paket @2,5 Kg beras zakat fitrah anggota Polres Pasuruan Kota.

Sebelum menyerahkan secara simbolis kepada warga para penerima zakat, Kapolresta memberikan sambutan, yang mengatakan bahwa apa yang saat ini telah disalurkan kepada para penerima zakat merupakan zakat fitrah dari seluruh anggota Polres Pasuruan Kota. 

polres-pasuruan-kota-2.jpg

"Semoga apa yang telah disalurkan dan diberikan saat ini, bisa bermanfaat bagi seluruh penerima dan bisa merasakan nikmatnya merayakan hari lebaran Idul Fitri secara bersama-sama. Karena pada hakikatnya, polisi juga sama seperti masyarakat biasa, yang mempunyai kewajiban untuk menunaikan setiap ajaran agamanya. Dan menebar kebaikan melalui zakat fitrah, karena di dalam setiap harta manusia, ada sebagian hak milik orang lain. Sehingga kita wajib untuk menyisihkan sebagian rejeki kita," urai AKBP Rizal Martomo di depan para undangan.

Selain itu, Kapolresta juga meminta doa kepada seluruh warga penerima zakat, untuk ke-ikhlasannya mendoakan seluruh anggota polisi. Terutama yang berdinas di Polres Pasuruan Kota, agar selalu diberikan keselamatan, ketabahan dan kesehatan, sehingga bisa menjalankan tugasnya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

polres-pasuruan-kota.jpg

Seusai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian zakat fitrah anggota Polres Pasuruan Kota secara simbolis kepada perwakilan penerima. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com