Indikator
  • Undercontruction

Pantau Arus Lebaran 2018, Dishub Kota Batu Sebar CCTV

Home / Peristiwa - Daerah / Pantau Arus Lebaran 2018, Dishub Kota Batu Sebar CCTV
Pantau Arus Lebaran 2018, Dishub Kota Batu Sebar CCTV Pemasangan CCTV di simpang tiga Pendem, Kota Batu. Kawasan ini menjadi pintu masuk menuju Kota Batu dari arah Malang. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, BATU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu memasang close circuit television (CCTV) untuk memantau arus mudik dan balik Lebaran 2018. Sebanyak 20 unit CCTV dipasang di 12 titik strategis di wilayah Kota Batu.

Kepala Dishub Kota Batu, Susetya Herawan mengatakan, pemasangan CCTV dilakukan terutama di titik - titik rawan kemacetan dan jalan protokol.

Beberapa titik lokasi pemasangannya antara lain simpang tiga Pendem, Jalan Imam Bonjol, dan simpang tiga Jalan Dewi Sartika. 

Pemantauan arus kendaraan selama lebaran ini, kata dia, berlangsung selama 24 jam, sejak 7 Juni 2018 lalu.

"Pantauan arus lebaran hingga 24 Juni, karena tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru dari Polres Batu," ujar Herawan, Rabu (13/6/2018).

Dia menambahkan, tayangan video dari CCTV bisa dilihat secara real time. Jadi, tidak sekadar memantau, namun bisa mengambil tindakan saat kemacetan.

"Kita bisa mengambil langkah bila ada kejadian seperti kecelakaan, tindak kriminal, melalui pantauan CCTV ini," imbuhnya.

Bagi masyarakat atau pengguna jalan, bisa memanfaatkan pantauan CCTV tersebut melalui aplikasi Aver iViewer. 

Dengan mengunduh terlebih dahulu melalui Google Play Store, kata Kepala Dishub Kota Batu ini, pengguna bisa memantau kondisi lalu lintas di Kota Batu selama Lebaran 2018. Termasuk memilih jalur alternatif untuk menghindari titik kemacetan. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com