Indikator
  • Undercontruction

Kaesang Pangarep Bagi Kiat Sukses Berwirausaha di UB

Home / Ekonomi / Kaesang Pangarep Bagi Kiat Sukses Berwirausaha di UB
Kaesang Pangarep Bagi Kiat Sukses Berwirausaha di UB Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, berbagi kisah wirausaha pada mahasiswa di Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang, Jumat (18/5/2018).(FOTO: Imadudin Muhammad/Times Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, berbagi kisah berwirausaha pada mahasiswa di Universitas Brawijaya (UB), Jumat (18/5/2018). "Saya bisnis wirausaha ini untuk bayar kuliah di Singapura," kata Kaesang.

Kaesang menyebutkan bahwa kehadirannya di Kota Malang, untuk berbagi ilmu wirausaha dan pembukaan gerai usaha kulinernya, "Sang Pisang", yang merupakan cabang ke-21 di Indonesia.

Dalam acara Talkshow bertajuk dare to be enterprenaur, Kaesang bercerita bahwa ia mengawali bisnis dengan komisi iklan yang didapatkannya dari iklan Youtube.

Sebagai, seorang youtuber aktif, Kaesang sudah memproduksi banyak video-video yang ditonton banyak orang.

Modal tersebut, akhirnya dikembangkan untuk membuka berbagai bisnis seperti bisnis clothingStart Up, dan juga furnitur.

"Kalau alasan bisnis pisang karena biayanya murah, banyak jenisnya, dan warnanya kuning," katanya.

Kaesang-ub.jpg

Kaesang juga sedikit membeberkan kiat sukses pada kesempatan ini. Dia mengatakan jika ingin berwirausaha, maka harus memiliki modal dan riset yang kuat.

Hal ini dikatakan sangat penting untuk meminimalisir kerugian dari usaha yang dibuka. Ia juga berpesan pada calon wirausahawan untuk bisa memasarkan produknya dengan tepat, dengan memikirkan pesaing, lokasi, dan target marketnya.

"Kalo mau berwirausaha idenya yang simpel aja, biar mudah dieksekusi," pesannya singkat.

Setelah berbagi kiat wirausaha dengan mahasiswa UB, Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menghadiri seminar kewirausahaan yang berlanng di Universitas Negeri Malang (UM). Kemudian, rencananya ia akan membuka outlet Sang Pisang sore ini, di Jalan Tenes 14, Kota Malang. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com