Indikator
  • Undercontruction

Periksa CCTV Tol, Kapolresta Sidoarjo Pastikan Buru Pelempar Benda Mirip Bom di Pintu Tol

Home / Peristiwa - Nasional / Periksa CCTV Tol, Kapolresta Sidoarjo Pastikan Buru Pelempar Benda Mirip Bom di Pintu Tol
Periksa CCTV Tol, Kapolresta Sidoarjo Pastikan Buru Pelempar Benda Mirip Bom di Pintu Tol Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji (jaket merah) saat meninjau lokasi peledakan. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, SIDOARJO – Kapolrestabes Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji memastikan pihaknya tengah melakukan pengecekan rekaman CCTV untuk mencari tahu pelaku yang membuang benda mirip bom di gerbang pintu Tol Sidoarjo, Jumat (17/5/2018).

Benda diduga mirip bom tersebut dilempar seorang pria yang saat itu mengendari mobil jenis sedan warna putih di gate 7 pintu tol arah Sidoarjo ke Surabaya. Tim Gegana akhirnya berhasil meledakkan benda mirip bom tersebut.

"Petugas kami sedang lakukan pengecekan rekaman CCTV yang ada di Tol. Tetapi kami terhambat karena di gate 7 lokasi pelemparan diduga mirip bom itu tidak ada CCTVnya. Jadi saat ini kami sedang mengumpulkan CCTV yg ada dilokasi ini," ujarnya usai meninjau lokasi.

Himawan berharap lewat pengumpulan rekaman CCTV tersebut bisa didapatkan pelaku pelemparan barang mirip bom itu.

"Benda diduga mirip bom itu dipastikan tidak memenuhi unsur bahan-bahan peledak. Hanya saja memang  tampilannya memang mirip rakitan bom. Kertas dililit lapban ada kabel dan baterai. Semoga secepatnya kita tangkap orang tersebut," paparnya.

Ia juga menegaskan jika saat ini pihaknya belum mengetahui apa motif pelaku atau pengendara yang sengaja membuang benda tersebut di gerbang tol Sidoarjo ini.  "Jika pelaku sudah kita amankan, kita baru tau motif yang bersangkutan apa," tandasnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com