Indikator
  • Undercontruction

Kakak-adik di Kota Malang Diamankan Densus 88

Home / Peristiwa - Daerah / Kakak-adik di Kota Malang Diamankan Densus 88
Kakak-adik di Kota Malang Diamankan Densus 88 Suasana rumah yang digeledah Densus 88 di Jalan Gading Pesantren Blok III, Kelurahan Gading Kasri, Klojen Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/5/2018) Malam (FOTO: Imaduddin M/ TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANGDensus 88 Antiteror menangkap kakak-adik yang diduga masuk jaringan teroris di Jalan Gading Pesantren Blok III, Kelurahan Gading Kasri, Klojen Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/5/2018).

Kedua terduga tersebut berinisial INM (21) dan ARH (21). Keduanya diamankan Densus 88 pukul 19.00 WIB, Kamis (17/5/2018) malam dan langsung dibawa ke Polda Jatim.

"Sekarang dibawa ke Surabaya (Polda Jatim), masih terkait jaringan JAD," kata Kapolresta Malang, AKBP Asfuri saat dikonfirmasi.

Sementara itu, kerabat terduga, Mualim menyebutkan penangkapan berlangsung cepat. Ketika itu ia baru saja selesai Shalat Tarawih dan hendak Tadarus.

"Saya lihat tadi ada petugas berseragam lengkap. Katanya sudah diamankan," katanya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Abdul Mukhid mengatakan, kedua orang ini, cenderung diam. Sehari-harinya, juga akrab dengan warga dan sering mengikuti kegiatan keagamaan.

"Kalo kerjanya, INM merantau ke Surabaya. Jarang pulang, sempat jualan kebab, roti maryam, dan cilok," katanya.

Mukhid mengatakan INM juga banyak pergi ke Surabaya dan Sidoarjo. Namun Mualaim tak tahu, ada urusan apa INM ke Surabaya. Sedangkan, ARH bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu kampus di Kota Malang.

"INM baru pulang sepekan ketika ibunya meninggal. Sebelumnya, berada di luar kota. Si ARH juga sakit, sekalian jenguk kesini," tambahnya.

Sampai berita ini ditulis, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait penangkapan kedua kakak-adik yang diduga terlibat terorisme yang ditangkap di Kota Malang oleh Densus 88.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com