Indikator
  • Undercontruction
Korupsi di Kota Malang

Rumahnya Digeledah, Zainuddin: KPK Tidak Bawa Apa-apa

Home / Peristiwa - Daerah / Rumahnya Digeledah, Zainuddin: KPK Tidak Bawa Apa-apa
Rumahnya Digeledah, Zainuddin: KPK Tidak Bawa Apa-apa Wakil Ketua DPRD Kota Malang, M Zainuddin ditemui media usai penggeledahan (FOTO: Imad/ TIMES Indonesia)

TIMESSURABAYA, MALANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeladahan di rumah Wakil Ketua DPRD Kota Malang, M Zainuddin, Rabu (21/3/2018).

Pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik KPK berlangsung cukup singkat, kurang lebih satu jam, sejak pukul 11.20 WIB hingga 12.50 WIB.

"Saat penyidik KPK tiba, saya mau ke masjid. Saya sempat persilahkan, tapi saya tinggal ke masjid dulu," kata Zainuddin. 

Ia mengungkapkan penggeledahan ini ditujukan untuk mencari bukti baru, dan melakukan pemeriksaan. Saat pemeriksaan, KPK sempat memeriksa laptop anaknya. Penyidik juga dikatakan memeriksa handphone milik Zainuddin.

KPK-di-Rumah-M-Zainudin.jpg

"Tidak ada apa-apa, tadi juga tidak ada yang dibawa," tambahnya.

Dalam pemeriksaan ini juga disaksikan oleh ketua RT 7 RW 6 Gusti Teguh Riyanto, dan anak Zainuddin Ikhyamuludin.

Diketahui, penggeledahan KPK ini dilakukan untuk mengusut kasus korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau APBDP Kota Malang Tahun Anggaran 2015.

Sebelumnya, KPK menggeledah rumah Wali Kota Malang non aktif M Anton dan mantan anggota DPRD Kota Malang Yaqud Ananda Gudban.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com